Menu

Kolaborasi dengan 3 Desainer Ternama Indonesia, Aleza Hadirkan The Pandora dengan Koleksi yang Fresh dan Unik, Intip Yuk!

20 Maret 2023 11:05 WIB

The Pandora Show Aleza. (Dok. Istimewa/Aleza)

HerStory, Jakarta —

Beauty, dalam rangka menyambut bulan Ramadan tahun ini, Aleza menghadirkan sesuatu yang baru, yaitu The Pandora, sebuah proyek kolaboratif dengan desainer Indonesia.

Dalam kolaborasi kali ini, Aleza menggandeng tiga desainer ternama tanah air, yaitu Barli Asmara, Happa, dan Rama Dauhan. Mereka akan mengeksplorasi kreativitas dalam membuat karya seni untuk dijadikan sebuah koleksi. 

“Aleza berusaha untuk mengakomodir keinginan para perempuan yang ingin memiliki baju karya desainer. Inilah ide awal yang melatarbelakangi kolaborasi Aleza dengan tiga desainer top Indonesia," kata Dia Demona, Managing Director Aleza dikutip HerStory dari keterangan resminya, Senin (20/3/2023).

Dia Demona menjelaskan, Aleza akan membuat versi ready to wear untuk ketiga karya desainer tersebut, sehingga dapat dimiliki oleh Aleza Woman di seluruh Indonesia.

"Koleksi dari 3 desainer ini menghadirkan nuansa yang berbeda dan unik, jadi para perempuan bisa memilih koleksi sesuai dengan gaya mereka," ujar Dia.

Lebih lanjut, Dia Demona menjelaskan alasan memiliki berkolaborasi dengan tiga desainer tersebut. Katanya, desainer tersebut memiliki karakter yang kuat dalam setiap rancangannya.

"Mereka punya karakter yang kuat, sehingga kami percaya kalau koleksinya akan memberikan warna baru terhadap produk yang akan dijual Aleza pada lebaran kali ini,” lanjut Dia. 

Koleksi Barli Asmara untuk Aleza mengangkat tema New Retro dengan nuansa vintage dan feminin. Koleksi ini didominasi dengan warna earthy tone dengan bahan textured chiffon, rayon dobby, voile, dan katun dobby. Total ada 15 look yang diberikan kepada Aleza untuk diproduksi.  

Lalu, ada koleksi Happa for Aleza yang terinspirasi dari kota Cordoba dengan cultural twist dan gaya modern ethnic. Dengan mengusung warna kombinasi antara pastel dan bold, koleksi ini didomninasi bahan silk polyester, 100% cotton, embroidery tille, dan creppe. Happa mempersembahkan 17 look untuk kolaborasinya dengan Aleza kali ini. 

Sementara itu, koleksi Rama Dauhan for Aleza ini memiliki silhouette dan skema warna yang bold, eccentric, dan free spirited. Koleksi yang lebih playful dan colorful ini banyak menggunakan bahan silk polyester, katun dobby, polyester, dan creppe. Rama Dauhan menyuguhkan 18 look untuk koleksi kolaborasi dengan Aleza kali ini. 

Fyi Beauty, The Pandora show diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2023 di Gala Rooftop at Sutasoma Hotel, The Tribrata Darmawangsa. 

Koleksi The Pandora ini mulai bisa didapatkan di semua channel penjualan Aleza, mulai tanggal 23 Maret 2023. Tertarik gak, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita