Menu

Sambut Ramadan, Keju KRAFT Beri Tips Menyiapkan Makanan Lezat Bernutrisi agar Anak Semangat Puasa, Bisa Dipraktikin Nih Moms!

20 Maret 2023 16:15 WIB

Media Gathering Keju KRAFT Ramadan Campaign 2023 di Hotel Mercure Jakarta. (Ummu Hani/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dalam beberapa hari mendatang, umat Muslim akan menyabut bulan suci Ramadan. Pada momen ini para Moms juga akan menghadapi tantangan tantangan mengajarkan anak berpuasa. 

Saat menjalani rutinitas puasa, tentu saja frekuensi makan berkurang dengan durasi lebih sebentar. Sebab itu, Moms harus berpikir cerdas dalam meramu berbagai makanan agar dapat menambah motivasi dan semangat berpuasa si kecil keesokan harinya. 

Memahami hal tersebut, Keju KRAFT memberikan tips dan inspirasi untuk mendukung si kecil berpuasa dengan menyajikan ragam kreasi makanan bernutrisi juga lezat selama Ramadan.

Brand Manager Keju KRAFT, Rizka Tri Syahrani, mengatakan, Keju KRAFT hadirkan kampanye bertajuk 'Kejunya Asli, Semangat Puasanya Pasti!' untuk mendukung para Moms membuat ragam kreasi makanan selama Raamadan menggunakan Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza. 

“Keju KRAFT Cheddar Keju Asli dengan 2X Extra Calcium dan rasa gurih yang lezat khas Keju KRAFT membuat makanan bernutrisi yang menggugah selera makan si kecil sehingga semangat untuk sahur. Sedangkan Keju KRAFT Quickmelt Mozza cook untuk berbuka puasa dengan keunggulan cepat meleleh dan mulur sempurna hanya dalam 3 menit menjadikan solusi simpel anti gagal sebagai hadiah si kecil yang telah semangat berpuasa," jelas Rizka, dalam Media Gathering Keju KRAFT Ramadan Campaign 2023, di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatan sama, Mom Influencer, Shireen Sungkar menjelaskan, saat bulan Ramadan Moms harus berhadapan dengan kondisi anak yang susah makan karena masih mengantuk di waktu sahur. 

“Karena itu saat berbuka puasa Moms juga harus menjawab antusiasme anak yang bersemangat menyantap makanan. Hal ini dengan memberi reward simpel, menyediakan makanan favorit si kecil,” ungkap Shireen. 

Shireen mengungkapkan, sebagai seorang Moms, ia berupaya meningkatkan semangat puasa tiga buah hatinya dengan meramu ragam kreasi makanan bernutrisi tapi menarik bagi anak. 

"Inspirasi tersebut bisa hadir dengan menggunakan Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza yang bernutrisi dan lezat sehingga saya tak perlu khawatir akan pemenuhan nutrisi anak selama berpuasa," tutur Shireen.

Menjawab kebutuhan kreasi makanan menarik, Putri Habibi selaku Passionate Home Cook mengatakan, banyak resep bisa dipadu dengan Keju KRAFT Cheddar dan Keju KRAFT Quickmelt Mozza. 

"Keju KRAFT Cheddar sangat cocok untuk diaplikasikan ke segala jenis makanan dengan rasa gurih yang lezat khas Keju KRAFT. Sedangkan Keju KRAFT Quickmelt Mozza cook untuk kreasi makanan dipanggang, digoreng, dikukus, dan bahkan cocok untuk topping atau isian camilan hidangan berbuka puasa. Moms pun bisa berkreasi hanya dengan menggunakan bahan yang ada di rumah ataupun saian kegemaran keluarga lainnya," ucap Putri.

Adapun bagi para Moms yang ingin menyiapkan kreasi makanan selama Ramadan bisa mengunjungi laman Bunda Kraft. Terdapat ragam makanan gurih hingga manis dari olahan keju yang bisa jadi menu harian selama Ramadan.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani