Menu

World Oral Health Day 2023: Pepsodent Mengedukasi Masyarakat untuk Rutin ke Dokter dan Sikat Gigi Dua Kali Sehari, Cuss Praktikin Ya Moms!

21 Maret 2023 07:45 WIB

Para narasumber di acara konferensi pers World Oral Health Day (WOHD) 2023: Gigi Kuat untuk Senyum Indonesia”, di Jakarta, Senin (20/3/2023). (Nailul Iffah)

HerStory, Jakarta —

Moms, dalam rangka memperingati World Oral Health Day (WOHD) atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2023, Pepsodent bersama FDI World Dental Federation (FDI), Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) menggelar kampanye “#KonsultasiGigiSekarang: Gigi Kuat untuk Senyum Indonesia”.

Kampanye yang diluncurkan di SDN Karet Tengsin 15 Jakarta ini menjadi momen untuk mengedukasi masyarakat untuk menyikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, serta mengawali kebiasaan berkonsultasi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Ainul Yaqin, selaku Direktur Personal Care Unilever Indonesia mengatakan bawah Indonesia mendukung upaya pemerintah agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut.

“Unilever Indonesia mendorong seluruh brand-nya untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan, termasuk Pepsodent yang selalu mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat," pungkas Ainul dalam acara konfrensi pres Pepsodent di SDN Karet Tengsin 15, Jakarta, Senin (21/3/2023).

Selain itu, Pepsodent juga melakukan inovasi produk, edukasi untuk sikat gigi dua kali sehari pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, hingga pelayanan perawatan gigi gratis.

"Sejak 1995, Pepsodent telah menjangkau 28,7 juta anak di 334 kota lewat Program Sekolah Sehat, dan memberikan layanan perawatan gigi gratis sejak 2010 secara offline maupun online kepada 618.026 orang," tambah Ainul.

Di kesempatan yang sama, Professor Ihsane Ben Yahya, selaku President of FDI World Dental Federation memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Jutaan orang di seluruh dunia memiliki akses terbatas ke perawatan gigi profesional. WOHD sebagai sebuah peringatan global salah satunya menyoroti kebutuhan mendesak untuk mengintervensi kesehatan mulut masyarakat yang tidak memiliki akses ke edukasi dan perawatan gigi," jelasnya.

Sehingga, Ihsane mengapresiasi upaya Unilever melalui Pepsodent bersama seluruh mitranya untuk berperan mengatasi permasalahan ini, sambil terus menyuarakan pentingnya kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari serta konsultasi gigi secara rutin demi menjaga kesehatan gigi dan mulut sepanjang hidup.

Selain itu, menyambut WOHD 2023, Unilever Oral Care Global dan Oral Health Foundation (Inggris) mengadakan roundtable discussion bersama pakar kesehatan gigi dan mulut dari 6 negara, yaitu Inggris, Vietnam, Ghana, Indonesia, Tunisia dan Bangladesh.

Tentu, dengan tujuan untuk menggali tentang tantangan dalam menerapkan kebiasaan baik berkonsultasi ke dokter gigi, dan bagaimana teledentistry menjadi salah satu solusinya.

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah