Menu

Dapat Privilege, Bunga Citra Lestari akan Divaksin Covid-19 setelah Presiden Jokowi, Benarkah?

10 Januari 2021 10:10 WIB

Bunga Citra Lestari. (instagram/bclsinclair)

HerStory, Jakarta —

Vaksin Covid-19 sudah ditemukan dan sudah masuk ke Indonesia secara bertahap. Nama-nama penerima vaksin tersebut juga beredar di sosial media. Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL masuk ke dalam daftar golongan kedua penerima vaksin setelah Jokowi.

Pada tabel rencana penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di tanggal 13 Januari 2020 mendatang, pejabat publik seperti Presiden dan jajaran menteri menjadi kelompok pertama yang akan dapat vaksin tersebut. 

Lalu pada tabel kelompok dua terdapat nama-nama orang penting yang terkenal di Indonesia dan beberapa selebritis seperti Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari dan presenter Najwa Shihab.

Entah apa alasan kuatnya nama selebritis berada dalam kelompok kedua yang tergolong tokoh penting. Netizen heboh dan berspekulasi sendiri hingga juru bicara vaksinasi Covid-19 dari Kementrian Kesehatan, Siti Nadia, angkat bicara.

"Slidenya bukan rilis resmi Kemkes ya dan Informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan," ungkapnya.

Berita tersebut bisa dikatakan hoaks jika sumbernya enggak jelas dan isinya ternyata enggak benar. Masalah terkait pendistribusian vaksin sebaiknya dicek melalui situs resmi milik pemerintah.

"Kami tentunya meminta semua pihak untuk tidak merujuk dan menyebarluaskan informasi tersebut, serta menunggu informasi resmi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19," tutur Siti Nadia Tarmizi.

Pihak Bunga Citra Lestari melalui manajernya, Dodi, ikut memberikan tanggapan menenai kabarnya akan dapat vaksin dalam waktu dekat ini.

Kabarnya, informasi mengenai penyuntikkan vaksin tersebut juga belum datang langsung dari pemerintah kepada klientnya, Bunga Citra Lestari. Ia dan Bunga masih sama-sama menunggu informasi resmi.

"Saya masih tunggu ya itu dari mana sumbernya. Kami masih tunggu aja dari pemerintah," kata Dodi, saat dikonfirmasi  Sabtu (09/01/21).

Terlepas dari Bunga Citra Lestari yang akan mendapat vaksin di gelombang prioritas atau enggak, ia menyatakan akan tetap siap untuk divaksin.

"Kalau disuruh ya siap aja. Kurang lebih begitu," pungkas Dodi.