Menu

Tradisi Santap Makanan Khas Bali Hadir di Jakarta, Megibung: Pasar Ramadan ala Made

21 Maret 2023 15:18 WIB

Made’s Iftar Buffet ala Bali (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu tentang tradisi megibung? Ya, tradisi megibung merupakan sebuah wujud kebersamaan dalam bersantap yang sangat lekat dengan Bali, terutama di wilayah Karangasem. Megibung berasal dari kata "gibung" yang dalam bahasa Bali, kata ini memiliki arti berbagi dengan satu sama lain.

Namun, gak perlu jauh pergi ke Bali untuk merasakan sensasi tradisi khas Pulau Dewata ini. Kini megibung dihadirkan dalam balutan suasana Ramadan oleh Warung Made Jakarta.

Ini merupakan bagian dari program ‘The Nine Kingdoms of Bali’ yang mana tradisi dan kearifan dari makanan khas kesembilan Kerajaan Bali yang terdiri dari wilayah Karangasem, Klungkung, Buleleng, Mengwi, Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli dan Jembrana akan hadir di Ibu Kota.

Warung Made menghadirkan rangkaian paket Megibung untuk merayakan kebersamaan bertajuk “Pasar Ramadan Ala Made”. Dirancang oleh tim kuliner handal untuk memenuhi segala kebutuhan santap di bulan suci, tema tersebut terdiri dari Made’s Iftar Buffet, Megibung Set Menu, dan Special Hampers by Made.

Tentunya ada berbagai jenis paket yang disediakan oleh Warung Made Jakarta untuk melengkapi kebutuhan santap pangan di bulan Ramadan. Kamu bisa menikmati sajian khas Bali mulai dari menu spesial sahur hingga berbuka puasa, lho.

Gak hanya makanan tradisional Bali, para kamu dapat mencicipi makanan khas Ramadan, nusantara, dan hidangan spesial lainnya. Tersedia menu buntut garang asam, ayam betutu, nasi campur, bebek crispy, dan juga menu live cooking aneka bakso, soto dan mie ayam dengan cita rasa otentik nusantara.

Selain itu, tersedia berbagai jajanan pasar, minuman, dan takjil lezat seperti kue soes, kue lumpur, es timun suri, tape kolang kaling, es cendol, dan masih banyak lagi, Beauty!

Warung Made menyelenggarakan Made’s Iftar Buffet dengan harga IDR. 279,000++/orang. Kamu bisa meriahkan acara berbuka dengan Megibung Set Menu seharga IDR. 679,000++/4 orang.

Tentunya makanan khas Bali menjadi salah satu daya tarik yang paling diunggulkan oleh restoran ini. Kamu bisa menikmati tiga jenis appetizer, berbagai hidangan premium khas Bali seperti ayam sisit, sate lilit, ayam betutu dan sayur lawar. Lengkap juga dengan hidangan penutup seperti banana pancakes, egg tart, dan brownies khas Warung Made.

Gak hanya menu spesial yang bisa disantap secara bersama seperti tradisi Bali, Warung Made juga menyediakan Special Hampers by Made. Hampers premium Warung Made tersedia dalam dua pilihan berbeda, Special Hampers A (besek) seharga IDR. 749,000++ dan Special Hampers B (rantang bambu) seharga IDR. 649,000++. 

Premium hampers Made diisi dengan berbagai sajian khas Bali dan juga rangkaian menu yang identik dengan bulan Ramadhan seperti sambal goreng kentang ati, opor ayam, ketupat, rendang, dan berbagai santapan lezat yang akan memanjakan lidah para penikmatnya.

Nah, sekarang kamu bisa menikmati menu khas Bali tanpa perlu ke kotanya langsung, Beauty. Cukup kunjungi Warung Made yang berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta Selatan untuk merasakan tradisi megibung ala Bali.