Menu

Awas! Jangan Pakai Sajadah Kayak Gini saat Salat, Dilarang Nabi Muhammad SAW! Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

24 Maret 2023 16:40 WIB

Ilustrasi wanita salat (detik.com)

HerStory, Jakarta —

Demi kenyamanan salat, banyak yang memilih untuk memakai sajadah tebal agar tak sakit bagian kaki dan kepalanya terutama ketika sujud.

Biasanya, hal ini diminati oleh banyak lansia karena lebih empuk dan bisa meminimalisir rasa sakit terutama pada bagian dengkul karena tak langsung menyentuh permukaan keras seperti lantai.

Namun, siapa sangka ternyata pilihan ini ternyata dilarang oleh Nabi Muhammad SAW lho Moms!

Hal ini didakwahkan oleh Ustaz Adi Hidayat dilansir dari kanal TikTok @pemuda_hijrah97 pada Jumat (24/3/2023).

"Awas ingat, saya ingatkan! Nabi melarang kita sujud di tempat yang terlampau empuk seperti bantalan," tuturnya.

"Sajadah sekarang kelihatan mewah, tapi sebetulnya gak bisa jadi tempat sujud," lanjutnya.

Dari video yang beredar, ia juga menjelaskan kenapa Nabi Muhammad melarang umatnya untuk bersujud dengan bantalan empuk ketika salat.

"Itu dilarang oleh Nabi karena nanti akan menghambat menempelnya kening dengan sempurna," pungkasnya.

"Kata Nabi; kalau engkau sujud, tempelkan dengan sempurna sehingga terasa ada penempelan antara kening dengan tempat sujud,"

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengatakan ada penelitian ilmiah soal God Spot yakni salah satu titik di dalam otak manusia yang berhubungan dengan Tuhannya berupa saraf kecil yang bisa merespon dari aspek agama dan Ketuhanan.

"Dan sekarang ketika diteliti seacra ilmiah ada titik God Spot di sini (sambil menunjuk dahinya), itu enak jadi kalau sujud kayak mengalirke puncak ke dalam kepala kita ke bagian yang tengah ini,"

Ia juga menerangkan kepada para umat muslim memang pada awalnya hal itu akan terasa sakit. Namun, jika dibiasakan akan terasa kenikmatannya.

"Biasanya kalau awal-awal belum sempurna itu ada pusing dulu awalnya, setelah itu nikmat." tutupnya di video tersebut.

Karena dakwah dari Ustaz Adi Hidayat ini, banyak yang berterima kasih dan merasa diselamatkan karena tak jadi membeli sajadah yang serupa untuk beribadah.

"Makasi pak ustad. Saya ga jadi cekout," tutur salah satu netter.

"Alhamdulillah baru bngt mau pesen sajadah bgtu," tutur yang lainnya.

Namun, ada pula yang merasa kasihan dengan orangtuanya dan mementingkan niat salatnya daripada hukum pemakaian alas salatnya.

"Nah gimna tuh klo orang2 udah tua. ibuku aku belikan sajadah empuk pake busa karna kakinya sakit. Allah yang maha tahu, yg penting sholat," pungkas salah satu netter.

"Ibu ku saya belikan yg rada empuk krna kaki nya sakir , insyaallah Allahswt yg tau dah," respon yang lain.

Nah, itu dia hukum memakai sajadah yang sangat empuk ketika salat. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu pernah atau sedang tertarik mencobanya?

@pemuda_hijrah97 barangkali ada yang belum tau ????#UstaszAdiHidayat #foreyou #semogabermanfaat ♬ suara asli - random hijrah????????????️ - random hijrah????????????️

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza