Konferensi Pers Peluncuran Kampanye Ramadan #SerunyaBareng di TikTok (Noorma/HerStory)
Beauty, menyambut bulan suci Ramadan, TikTok kembali meluncurkan kampanye Ramadan bertajuk #SerunyaBareng. Dalam kampanye ini, TikTok akan menghadirkan berbagai program dan kegiatan seru untuk menemani masyarakat menjalani Ramadan selama sebulan penuh.
"Sebagai platform hiburan yang inklusif, TikTok terus menjadi wadah bagi semua komunitas dari berbagai latar belakang dan lintas generasi untuk merayakan keberagaman dan kebersamaan mereka, termasuk saat Ramadan. Ini terlihat di Ramadan tahun lalu, di mana terjadi peningkatan lebih dari 70% pada jumlah views dan 66% pada jumlah unggahan video seputar Ramadan bila dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia, Jumat (24/3/2023).
“Melalui kampanye #SerunyaBareng, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan serunya kebersamaan di bulan Ramadan melalui interaksi kreatif yang terjadi di dalam aplikasi, mulai dari konten singkat di TikTok, siaran langsung yang menghibur di TikTok LIVE, hingga keseruan berbelanja di TikTok Shop," lanjutnya.
Kampanye yang digelar mulai 20 Maret hingga 23 April mendatang mengajak komunitas dan pengguna TikTok di seluruh Indonesia untuk merayakan #SerunyaBareng di bulan Ramadan bareng TikTok. Rangkaian program dan kegiatan tersebut antara lain:
Untuk pertama kalinya, TikTok akan menghadirkan konten eksklusif Ramadan yang dibalut dalam format serial bertajuk "Ramadan Indah". Diperankan oleh kreator TikTok, Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) sebagai Ibu, Nadiem Attar Tarigan (@nadiemm_aja) sebagai Ayah, dan Almineta Azzahra (@almineta) sebagai Indah.
Serial ini akan menceritakan pengalaman Indah saat menjalani puasa tahun ini bersama keluarganya. Nantikan serial "Ramadan Indah" yang akan segera tayang di TikTok!
Untuk membantu komunitas TikTok menemukan produk yang serba PAS dengan kebutuhan persiapan puasa dan Hari Raya, TikTok Shop gelar rangkaian program dengan beragam produk dan promo menarik.
Bertajuk Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April), THR PASti Melimpah (6-11 April), dan Lebaran PASti Meriah (12-14 April), komunitas TikTok akan dimanjakan oleh berbagai livestream interaktif dan katalog produk di tab Shopping Center berisi Flash Sale, diskon, hingga game seru dengan hadiah utama berupa perjalanan Umrah
Di bulan Ramadan, pengguna TikTok dapat mengikuti berbagai program seru yang disiarkan di TikTok LIVE, salah satunya "Karnaval Ramadan". Program yang akan disiarkan langsung setiap minggu ini akan menghadirkan kolaborasi kreatif dari kreator LIVE.
Selain itu, ada juga program "Ngabuburit LIVE" yang akan berbagi tips dan inspirasi setiap hari menjelang waktu berbuka, serta pertunjukan musik spesial Ramadan yang akan diisi dengan penampilan spesial dari kreator dan selebritas Indonesia dan berbagai game seru
Menyambut Hari Kemenangan, TikTok akan mengajak komunitas TikTok untuk menemukan #SerunyaNgabuburitBareng secara luring melalui Festival #SerunyaBareng pada 15 April di MBloc Space, Jakarta. Festival ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan masih banyak lagi
Seperti tahun kemarin, TikTok juga akan mengadakan kompetisi atau challenge mingguan yang mengangkat berbagai kategori mulai dari konten yang menghibur hingga inspiratif sehingga memudahkan pengguna untuk saling berbagi hiburan dan inspirasi dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya. Temukan keseruannya dengan mengunjungi tagar #SerunyaBareng di TikTok!