Menu

Jadi Teman Puasa si Kecil, 3 Rekomendasi Tontonan Anak di Bulan Ramadan, Jadi Edukasi Sekaligus Hiburan Nih

25 Maret 2023 16:40 WIB

Ilustrasi Anak Sedang Menonton (Pinterest/Chaisplay)

HerStory, Jakarta —

Momen Ramadan merupakan salah satu waktu yang tepat untuk mengajarkan kebaikan, salah satunya lewat berpuasa, kepada si kecil. Moms, ada cara seru untuk mengajarkan serba-serbi Ramadan kepada anak lewat tontonan yang seru, lho.

Apalagi, kini banyak tayangan edukasi anak yang bisa ditemukan di televisi maupun platform online. Apalagi, tayangan tersebut memiliki nilai moral yang baik untuk disaksikan oleh buah hati.

Lalu, apa saja tayangan edukatif seputar Ramadan yang cocok untuk disaksikan oleh anak? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel rekomendasi HerStory berikut ini, Moms.

1. Nussa

Nussa tayangan yang kerap mendapatkan respon positif dan ramai disaksikan di platform YouTube. Karakter Nussa adalah seorang anak laki-laki cacat yang sehari-hari menggunakan kaki palsu.

Meski begitu, Nussa merupakan sosok anak yang selalu bersyukur dan gak pernah rendah hati. Ia bahkan memberikan banyak pelajaran hidup dan berperilaku baik sehingga cocok untuk dicontoh oleh anak, Moms.

Tayangan Nussa memberikan kisah sehari-hari yang dikemas dengan unik. Terdapat banyak nyanyi-nyanyian serta doa yang berkaitan dengan ajaran Islam di dalamnya.

2.  Omar dan Hana

Omar dan Hana merupakan tayangan serial asal Malaysia. Meski menggunakan bahasa Melayu, tayangan ini masih mudah dimengerti oleh anak, kok, Moms.

Di dalamnya terdapat banyak nyanyian serta doa yang cocok untuk diajarkan kepada anak. Apalagi penyampaian pesan moral dalam Omar dan Hana sangat sederhana sehingga mudah dimengerti oleh anak kecil, Moms.

3. Riko The Series

Riko The Series merupakan animasi karya anak bangsa yang mengangkat kisah seputar kehidupan masa kecil. Tentunya ceritanya sangat ringan dan relate kepada anak-anak.

Serial ini gak hanya menarik juga mengandung pesan yang baik. Salah satu cerita yang diangkat adalah soal puasa sehingga Moms bisa sekalian mengajarkan soal ibadah di bulan Ramadan kepada buah hati.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tontonan untuk anak di bulan Ramadan. Serial kesukaan buah hati yang mana, nih, Mom?

Artikel Pilihan