Menu

Baru Tahu Sekarang.... Ternyata Kurma Punya Segudang Manfaat untuk Kecantikan Lho, Nomer 4 Gak Nyangka Banget!

27 Maret 2023 14:30 WIB

Buah Kurma (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, buah kurma mengandung berbagai zat gizi yang baik untuk kesehatan. Namun, ternyata gak hanya baik untuk kesehatan tubuh, kurma juga punya banyak manfaat untuk kecantikan.

Kandungan yang ada di dalam kurma sangat beragam, mulai dari karbohidrat, serat, protein, vitamin B6, zat besi, magnesium, dan kalium.

Menukil dari laman Life Berrys, Senin (27/3/2023), berikut ini beberapa manfaat kurma untuk kecantikan yang perlu kamu tahu. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Membantu peremajaan kulit

Beauty, kamu dapat memanfaatkan kurma untuk membantu peremajaan kulit. Kamu bisa membuat masker alami dengan campuran kurma segar, susu murni, dan semolina.

Caranya cukup mudah, oleskan saja campuran tersebut dengan air jeruk nipis atau jus jeruk ke area wajah yang perlu dilakukan peremajaan kulit.

2. Menghilangkan jerawat

Kurma mengandung vitamin B yang cukup tinggi dan terbukti dapat membantu mengatasi jerawat di area wajah. Kurma juga mengandung protein dan antiokisdan yang bisa mencegah infeksi kulit.

Jangan khawatir karena caranya gampang, cukup campurkan kurma yang sudah ditumbuk dengan madu, lalu tempelkan pada jerawatmu.

3. Merawat bibir kering

Dengan mengonsumsi kurma, kamu bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi bibir dari polutan, racun, dan infeksi yang membuatnya kering.

Supaya kamu mendapatkan hasil yang lebih efektif, rendam kurma dengan susu kambing semalaman sebelum dikonsumsi, ya.

4. Mengangkat komedo

Kandungan vitamin A pada kurma dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati, termasuk komedo yang membandel di area hidung.

Dengan menghilangkan komedo serta kulit mati pada area wajah, maka kulit kamu akan terlihat lebih sehat dan juga bercahaya.

Nah, itulah beberapa manfaat kurma untuk kecantikan. Mau coba buktikan, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita