Menu

Profil Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia

11 Januari 2021 22:30 WIB

Niharika Yadav (thejakartapost/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa sangka perusahaan besar sekelas AXA Group yang berada dalam bidang properti dan asuransi serta tabungan masa depan dipimpin oleh seorang wanita hebat bernama Niharika Yadav. Wanita berumur 45 tahun tersebut menjabat sebagai Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia (AFI) sejak tahun 2019.

Perjalanan karier

Niharika Yadav adalah wanita berkebangsaan India yang lahir pada tanggal 9 Agustus 1975. Ia bergabung dengan AXA pada bulan Januari 2010 dan ditempatkan di wilayah China dengan jabatan sebagai Strategy Regional Head yang bertanggung jawab kepada Regional Chief Financial Officer.

Di tahun 2012 sampai 2015, kariernya meningkat dan berhasil menjabat sebagai Regional Development Director. Pada Januari 2015, ia menjabat sebagai Regional Distribution and Development Director dan naik jabatan lagi menjadi Interim Chief Agency Officer yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Direktur hingga akhirnya posisi tersebut berhasil ia duduki pada 30 April 2019 sebagai Presiden Direktur AFI.

Kariernya di perusahaan asuransi besar ternyata berawal dari cerita masa kecilnya. Niharika memiliki ibu yang sakit parah dan merasa susah untuk bolak-balik menjalani pengobatan dengan biaya rumah sakit yang sangat mahal. Mulai dari pengalaman pribadi tersebut, wanita asal India ini berpikir bahwa asuransi kesehatan itu sangat penting dan bisa melindungi seluruh anggota keluarga.

Pendidikan

Niharika Yadav memiliki latar belakang yang sangat sesuai dengan pekerjaannya saat ini. Ia adalah alumni dari sekolah bisnis manajemen di Fore School of Management, New Delhi pada tahun 1996 dan berhasil meraih gelar diplomanya pada tahun 1998.

Pendidikannya dilanjut ke Sophia College, Ajmer, Rajasthan (Maharshi Dayanand Saraswati University) pada tahun 1993-1996.

Penghargaan

Selama masa hidupnya mengabdi kepada AXA, Niharika memiliki cukup banyak prestasi. Di tahun 2014 ia meraih penghargaan AXA Switch Award dari AXA Asia CEO. Pada tahun selanjutnya, 2015, Niharika meraih penghargaan AXA Pride Award dari The India CEO.

Artikel Pilihan