Menu

4 Rekomendasi Outfit Bukber yang Tertutup tapi Tetap Kece, Kalau Bareng Calon Mertua Mending Pakai Ini!

28 Maret 2023 08:05 WIB

Ilustrasi outfit bukber yang tertutup tapi tetap kece. (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, buka puasa bersama atau bukber merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan di bulan Ramadan. Tentu saja kamu harus mempersiapkan outfit bukber agar kelihatan kece di tengah perkumpulan, bukan?

Nah, salah satu tips untuk memilih outfit adalah sesuaikan nuansa acara dengan pakaian kamu. Jangan lupa perhatikan juga siapa saja yang datang agar kamu bisa memperkirakan ingin berpenampilan seperti apa ketika bukber.

Lalu, gimana sih outfit yang cocok untuk bukber? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel rekomendasi ala HerStory berikut ini, Beauty!

1. Outfit bukber dengan teman

Ajakan bukber bersama teman tentunya banyak datang di bulan Ramadan. Kamu bisa mengenakan pakaian yang casual dan nyaman, Beauty.

Kamu bisa mencoba teknik layering atau melapisi baju untuk memberikan kesan effortless tapi tetap kece. Kenakan jeans sebagai bawahan yang dipadukan dengan kaos. 

Sebagai pelengkap kenakan kemeja di bagian luar dengan membuka kancingnya sebagian atau kamu bisa membiarkannya terbuka seperti outer, Beauty. Jangan lupa untuk pakai hijab dengan warna senada, ya!

2. Outfit bukber dengan keluarga

Tentunya bukber dengan keluarga adalah ide yang bagus, lho. Aktivitas berbuka di luar rumah akan memberikan suasana baru di tengah kehangatan keluarga.

Berhubungan kamu sedang bersama keluarga jangan ragu untuk mengeksplor pakaian dengan warna yang ‘berani’. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang berwarna hidup seperti pink atau hijau untuk menambah keceriaan saat bukber.

Kamu bisa mengenakan celana kulot agar terlihat lebih sopan. Untuk bagian atas kamu bisa menggunakan sweater dengan warna yang lebih terang. Masukkan bagian sweater ke dalam kulot untuk memberikan kesan jenjang pada bagian kakimu, Beauty.

3. Outfit bukber dengan pasangan

Agenda bukber bersama pasangan juga pastinya gak boleh dilewatkan. Kamu bisa menikmati kencan romantis di penghujung hari bersama pasangan.

Cobalah untuk mengenakan pakaian yang senada dengan pasangan agar kalian terlihat manis bersama. Kenakan pakaian warna pastel agar kamu terlihat lebih lucu, ya.

Kamu bisa memadukan jeans dengan atasan rajut dengan warna yang senada dengan pakaian pasangan. Cobalah untuk mengkreasikan model hijab untuk menambah kepercayaan diri kamu, ya.

4. Outfit bukber dengan calon mertua

Siapa yang lagi deg-degan sebab ingin bukber bersama calon mertua, nih? Tentunya penampilan adalah hal yang penting sebab akan membekas dalam ingatan, Beauty.

Oleh karena itu, kamu harus bijak dalam memilih outfit, ya. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang sopan dan nyaman untuk dikenakan.

Pada acara seperti ini, sebaiknya kenakan rok atau tunic. Dengan begitu kamu terlihat lebih anggun dan sopan. Jangan lupa untuk menggunakan hijab dengan model yang menutup dada, ya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi outfit untuk bukber. Bagaimana menurutmu, Beauty?