Menu

Bukan Orang Sembarangan? Sirkel Nissa Asyifa Sekelas Menteri, Netizen Pertanyakan Kriteria Keluarga Alshad: yang Begini Aja Ditendang!

28 Maret 2023 22:15 WIB

Alshad Ahmad, Nissa Asyifa, dan Gya Sadiqah (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Belakangan nama Nissa Asyifa menuai sorotan netizen usai dirinya membongkar soal ayah dari anaknya yang diduga adalah sang mantan kekasih, Alshad Ahmad.

Usai curhatan Nissa disorot, muncul bukti-bukti perceraian antara dirinya dan Alshad yang beredar di jagat maya.

Netizen pun kaget saat bukti putusan dan duduk perkara perceraian keduanya viral. Apalagi, diketahui jika keduanya sudah pernah menikah di bulan September 2022 dan bercerai satu bulan kemudian.

Hal tersebut terlihat dari salinan putusan Mahkamah Agung RI, yakni Alshad sebagai pemohon dan Nissa sebagai termohon. Permohonan talak cerai Alshad terdaftar dalam nomor 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg yang diajukan pada 11 November 2022.

Terungkap pula pada duduk perkara jika Alshad menikahi Nissa saat tengah berbadan dua dengan usia kehamilan 8 bulan.

“Bahwa sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing-masing berstatus Perjaka dan Perawan akan tetapi Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak tetap dapat melakukan pernikahan menurut Syari’at Islam,” tulis poin nomor dua pada bukti duduk perkara.

Sosok Nissa Asyifa yang merupakan mantan kekasih Alshad pun turut dikuliti. Rupanya, wanita asal Bandung ini bukanlah orang sembarangan.

“Prestasi Nisa 1. Pegawai Kemenkeraf (sirkle Sandiaga Uno/Ridwan Kamil) 2.pengusaha 3. Anak konglomerat Bandung 3. keturunan Sunda ningrat,” tulis isi video yang diunggah oleh akun @insta.nyinyir, dikutip Selasa (28/3/2023).

“Terungkap ternyata inilah sosok Nissa Asyifa “seorang pegawai Kemenkeraf dan diduga anak konglomerat Bandung,” tulis keterangan unggahan.

Sontak profile Nissa pun menuai beragam komentar dari netizen yang mempertanyakan soal kriteria idaman keluarga Alshad hingga membuat wanita dengan asal-usul keluarga seperti Nissa tak diterima sebagai menantu.

Gila ky gt aja ga diterima klg alshad. Ini yg trouble siapa sih,” tulis netizen. “Yang kyk gitu aja ditendang,” sahut yang lain. “Kalo bener ga direstuin kayaknya ga ngaruh mau anak konglo atau presiden sekalipun. Mungkin ada satu dan lain hal yg tidak bisa diterima keluarga cowok. Klo memang benar sudah dari lama tidak di restuin nya,” ujar netizen.

“alo mmg pegawai kementrian org ningrat sirklenya bagus anak konglomerat kok bisa hamil sama garangan...... Kalo aq mikirnya seh ya kalo anak konglo ningrat sirklenya keren, pasti mikir berulang kali buat punya anak diluar nikah, susah Shay hari gini punya anak diluarnikah yg ngurus kita yg tanggung jawab kita segalanya jatuh ke ciwinya yg cwo ga bisa kita gugat soalnya mmg "bukan apa2" kita, yakin deh yg namanya hamil diluar nikah yg rugi ttp ciwinya,” tulis netizen.