Menu

Pantas Hobi Pamer Barang Mewah? Syahrini Dituding Terlibat Pencucian Uang Rp44 Triliun, Cek Faktanya Sekarang!

30 Maret 2023 08:50 WIB

Syahrini (Instagram/@princessyahrini)

HerStory, Jakarta —

Rumor yang cukup mengejutkan beberapa waktu lalu beredar di sosial media. Seorang seleb berinisial P disebut terlibat dalam pencucian uang sebesar Rp4,4 triliun.

Namun sebuah kanal YouTube dengan ribuan pengikut mengabarkan penyanyi Syahrini lah yang ternyata terlibat dalam pencucian uang tersebut.

"Hari Ini !! Dituding Terlibat Kasus Pencucian Uang 4,4 Triliun, Begini Tanggapan Princess Syahrini.." seperti itulah judul dari videonya, dikutip dari kanal YouTube MEDIA ARTIS INDONESIA, Kamis (30/3/2023).

Narasi senada tampak diulang di sampul videonya, yang kemudian mengaitkan dugaan kasus pencucian uang itu dengan perilaku Syahrini yang kerap memamerkan barang mewah.

"Kerap Pamer Barang Mewah. Syahrini Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang 4,4 Triliun," ujar pemilik video yang memperlihatkan momen kala Syahrini memamerkan sejumlah barang mewahnya.

Namun benarkah klaim dari video berdurasi 8 menit 2 detik tersebut?

PENJELASAN

Setelah didengarkan untuk cek fakta, video itu ternyata menampilkan konten yang berbeda dari judul serta narasi di sampulnya.

Pasalnya video tersebut hanya menarasikan dugaan keterlibatan seorang selebritis berinisial PS dalam pencucian uang bernominal fantastis, yakni Rp4,4 triliun.

Namun narator juga menekankan bahwa identitas selebritis yang dimaksud tak diungkap ke publik. Hanya saja rumor itu memicu warganet untuk melakukan cocoklogi, termasuk menduga PS adalah inisial untuk Princess Syahrini.

Namun tak ada informasi valid mengenai keterlibatan Syahrini dalam dugaan pencucian uang tersebut. Yang ada hanyalah asumsi warganet yang beberapa kali diulangi oleh narator video.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan jika video unggahan kanal YouTube MEDIA ARTIS INDONESIA itu tak menampilkan informasi yang tepat.

Faktanya video itu hanya berisi asumsi warganet yang menduga selebritis berinisial PS yang terlibat dalam pencucian uang sebesar Rp4,4 triliun adalah Syahrini, tetapi tak ada informasi kredibel mengenai isu tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza