Menu

Banjir Cibiran, Mukena Adik Syahrini Diduga Jiplak Produk Laudya Chintya Bella: Plagiat!

03 April 2023 02:25 WIB

Potret Kakak-Beradik, Syahrini dan Aisyahrani.

HerStory, Depok —

Syahrini kembali menuai sorotan tajam publik saat keluarganya meluncurkan produk mukena terbaru di bulan Ramadan. Adik Syahrini, Aisyahrani kena sentil netizen lantaran diduga menistakan agama Islam.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @conglie_willlneverdie, rupanya mukena baru yang diiklankan oleh keluarga Syahrini itu menyertakan motif masjid di sisi belakang bawah. Letak motif masjid ini yang menjadi bulan-bulanan publik karena terletak di area sensitif, yakni di bokong.

"Mohon maaf yes.. Eike mau nanya. Apa boleh ya untuk menempatkan gambar mesjid dibelakang, di daerah bokong seperti itu? Trus nanti gambar mesjidnya didudukin gitu?" tanya admin @conglie_willlneverdie, dikutip Senin (3/4/2023).

"Bagaimanapun kan tempat suci.. Masak di bokong sih.. Diduduk-dudukin. Ngga genah kalo diliat. Seperti menistakan eike liat," sambungnya.

Tak berhenti disitu, mukena berwarna hitam dengan corak ungu tersebut juga semakin membuat Syahrini dan keluarganya dikritik karena diduga kuat menjiplak produk scarf milik Laudya Chintya Bella.

Tampak tangkapan layar produk scarf L by LCB yang disebut-sebut terinspirasi dari sejumlah masjid besar.

"Terinspirasi dari arsitektur masjid di 5 negara (Masjid Nabawi Madinah, Masjid Raya Sumatera Barat, Masjid Sultan Ahmed Turkey, Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi, dan Masjid Al-Aqsa Palestine), lahirlah #Archemi Series," seperti itulah caption dari produk scarf jualan Laudya Chintya Bella.

Motif dari produk inilah yang diduga dijiplak oleh mukena Aisyahrani. Sementara itu netizen ikut menyuarakan kritik mereka terhadap mukena yang dianggap menistakan agama Islam.

"Kalo scarf bella kan dipake diatas kepala, lhaa itu udah plagiat design bella, norak, gambar masjid pas dibawah pant*t yang artinya bakal didudukin," komentar netizen.

"Ga kreatif banget ambil karya orang.. giliran jargonnya ada yang ngikutin padahal ga sama, panaaassssssss hebooooh koar-koar klaim milik dia,"  balas yang lain.

Artikel Pilihan