Menu

Bisa Cegah Keriput, Ini Sederet Manfaat Melon yang Perlu Kamu Buktikan, Cobain Deh!

03 April 2023 12:05 WIB

Buah melon. (Pinterest/Passionate Baking)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu suka mengonsumsi buah melon?

Rupanya, melon gak hanya punya manfaat untuk kesehatan tubuh saja, lho. Melon juga memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Sudah tahu belum?

Kandungan gizi di dalam melon termasuk paling beragam jika dibandingkan dengan buah-buahan sejenisnya. Melon mengandung tinggi kandungan air di dalamnya.

Lantas, apa saja sih manfaat melon untuk kecantikan?

Menukil dari laman Style Craze, Senin (3/4/2023), berikut ini beberapa manfaat melon untuk kecantikan wajah. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Meregenerasi kulit

Melon mengandung tinggi vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Melon bisa menjadikan kulit lebih muda dan segar.

Vitamin A dapat mendorong regenerasi kulit, sementara vitamin C terlibat dalam pembentukan kolagen yang membuat kulit awet muda.

2. Mencegah keriput

Gak hanya bantu meregenerasi kulit, melon juga bisa membuat kulit tampak lebih muda karena kandungan asam folat yang dapat meregenerasi sel dan membuat kulit sehat.

Kandungan vitamin C dalam melon dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Dengan begitu, melon bisa mencegah keriput, menjaga elastisitas kulit, sehingga memberika manfaat antipenuaan.

3. Meremajakan kulit

Melon juga mengandung vitamin K dan vitamin D yang berperan dalam menjaga kulit supaya tetap sehat dan bercahaya.

Kandungan air yang tinggi juga bisa menghidrasi kulit dari dalam. Selain itu, kandungan vitamin B, kolin, dan betaine baik untuk menjaga kulit tetap segar.

Nah, itulah beberapa manfaat melon untuk kecantikan kulit. Mau coba buktikan, Beauty?