Menu

Wah, Konsumsi Kurma Bisa Bikin Badan Singset, Kok Bisa Ya?

04 April 2023 08:38 WIB

Buah Kurma (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kurma merupakan buah yang identik dengan bulan Ramadan. Pasalnya, kandungan dalam kurma mampu mengembalikan energi dan mengganti elektrolit yang hilang selama puasa.

Banyak orang yang mengonsumsi kurma saat berpuasa dikarenakan dapat membantu membuat perut kenyang setelah kosong seharian.

Nah, kalau begitu apakah kurma bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan bagi pejuang diet?

Melansir dari laman Lifestyle Asia, Selasa (4/4/2023), kurma memiliki kandungan gizi tinggi yang bagus untuk menurunkan berat badan. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Serat

Kurma mengandung tinggi serat yang membuat perut kenyang lebih lama. Kalau perut kenyang, maka keinginan untuk ngemil berkurang. Selain itu, serat juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Protein

Protein di dalam kurma mampu membantu menjaga massa tubuh yang sehat dan menjaga otot tetap kuat. Ini membuat kurma sangat membantu menjaga berat badan tetap terkendali.

3. Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam kurma mampu membuang racun dari dalam tubuh serta meningkatkan metabolisme dan pencernaan. Hal itu akan meenyebabkan penurunan berat badan.

4. Gula

Kurma kaya akan flavonoid, saponin, dan fenolat yang merangsang produksi insulin dalam tubuh. Indeks glikemiknya juga rendah, sehingga bisa mengatur kadar gula tetap stabil.

5. Lemak tak jenuh

Kurma tinggi akann lemak sehat yang membantu mengurangi peradangan, obesitas, resistensi insulin, dan diabetes. Konsumsi kurma bisa menghindari kondisi tersebut.

Nah, itulah beberapa kandungan yang ada di dalam kurma dan dapat membantu menurunkan berat badan. Mau coba?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita