Menu

Anak Mamah Dedeh Ngaku Murtad karena Iseng Baca Alkitab: Saya Datang Waktu Lebaran Tapi Diusir!

04 April 2023 21:10 WIB

Alya, Mamah Dedeh (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Publik mendadak dihebohkan dengan munculnya sosok wanita bernama Alya Theresia yang mengaku sebagai anak dari Mamah Dedeh. Yang mengejutkan, ia menceritakan pengalaman pindah agama.

Pengakuan Alya tersebut viral usai akun TikTok abahtukanggosip menceritakan soal anak Mamah Dedeh yang memutuskan untuk murtad.

“Saya lahir dari keluarga campuran, bapak orang Betawi bernama Syarifudin dan ibu Dedeh Rosidah alias Mama Dedeh, orang Sunda,” ujar narator yang menceritakan pengakuan Alya Theresa, dikutip dari video TikTok, Selasa (4/4/2023).

Sudah belasan tahun memutuskan pindah agama, awalnya Alya hanya iseng membaca Alkitab milik temannya yang tertinggal di rumah.

“Saya iseng baca, ada tulisan, ‘Kami patut percaya kalau Yesus benar-benar ada’,” sambungnya.

Sejak saat itu, ia pun mulai mempelajari agama Kristen. Apalagi, sang kekasih yang kini menjadi suaminya adalah umat Kristiani.

“Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapan pun juga,” tuturnya.

Melansir dari video tersebut, rupanya Mamah Dedeh marah saat mengetahui putrinya berpindah keyakinan. Ia bahkan mengusir Alya saat mendatangi rumahnya di momen Idul Fitri.

“Saya datang ke rumah di hari Lebaran, tapi saya diusir, dibilang murtad,” pungkas Alya Theresia.

Namun, hingga artikel ini ditulis, Mama Dedeh belum memberikan konfirmasi terkait kabar yang beredar.

Share Artikel:

Oleh: Egi Apriyanti