Menu

Dandan Sendiri Saat Idulfitri, 5 Make Up yang Wajib Dimiliki Pemula Beserta Fungsinya, Kamu Sudah Punya, Beauty?

05 April 2023 16:28 WIB

Ilustrasi wanita menggunakan makeup. (Unsplash/Radu Florin)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Idulfitri merupakan hari kemenangan yang harus disambut dengan suka cita. Salah satu cara untuk memeriahkan hari spesial ini adalah dengan berdandan atau merias wajah. 

Gak perlu sewa Make Up Artist (MUA) sebab kamu bisa berdandan sendiri di rumah, kok. Dengan menggunakan peralatan make up untuk pemula, dijamin penampilan kamu pas lebaran bakal bikin pangling sekeluarga. 

Lalu, apa saja make up yang wajib dimiliki oleh para pemula? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel rekomendasi make up pemula ala HerStory berikut ini, ya. 

1. Foundation

Foundation merupakan base make up yang akan meratakan warna kulitmu, Beauty. Dengan begitu kamu bisa menyembunyikan noda atau warna yang gak rata pada wajah. 

Pastikan untuk memilih shade yang tepat sesuai warna kulitmu, ya. Perhatikan pula undertone kulit agar foundation yang kamu pakai pas dan rata sempurna di wajah. 

2. Pensil alis

Agar riasan wajah kamu terlihat lebih sempurna, jangan lupa untuk menggunakan pensil alis ya. Alis yang dibentuk akan mempertegas wajah sekaligus membingkai mata agar lebih indah. 

Penggunaannya cukup tipis dan jangan tekan pensil alis saat mengaplikasikannya. Kamu hanya perlu menarik garis searah tumbuh alis agar menghasilkan alis yang natural. 

3. Maskara

Eits, jangan lupa bahwa bulu mata juga harus cetar di hari raya. Pilihlah maskara yang waterproof atau anti air supaya gak luntur seharian, Beauty. 

Menggunakan maskara akan membuat bulu mata kamu tampak lebih ‘mekar’ dan indah, Beauty. 

4. Blush on

Tampilan pipi merona juga menjadi riasan wajib di hari raya. Dengan mengaplikasikan blush on, maka wajah kamu terlihat lebih segar dan ‘hidup’. 

Selain di pipi, kamu bisa mengaplikasikan blush on di area batang hidung dan dagu. Tampilan ini biasanya dipakai pada Make Up ala Korean Look, Beauty. 

5. Lipstik

Make up wajib terakhir yang harus kamu punya adalah lipstik. Menggunakan lipstik akan membuat penampilan kamu lebih tegas dan tentunya terhindar dari warna bibir yang pucat. 

Kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan berbagai teknik, misal ombre hingga bold. Sesuaikan dengan selera dan kesan apa yang ingin kamu ciptakan, ya. 

Nah, itu dia beberapa make up wajib yang harus kamu miliki di hari raya Idulfitri. Semoga bermanfaat, ya, Beauty!