Menu

Bingung Pilih Tas Lokal yang Bagus dan Cantik? Beauty Bisa Pakai 9 Cara Ini untuk Memilihnya, Yuk Cek!

05 April 2023 22:46 WIB

Ilustrasi koleksi tas wanita (Dok.Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Tas merupakan kebutuhan dari setiap individu tak terkecuali wanita. Kaum wanita lebih banyak menggunakan tas sebagai bahan koleksi daripada digunakan. Hal ini tak menjadi mengingat beberapa jenis tas tertentu justru bisa jadi investasi yang menguntungkan. 

Nah, kalau ngomongin soal tas tentu tak lepas dari dua jenis yakni tas impor dan lokal. Jika selama ini Beauty menganggap tas impor jauh lebih berkualitas dari merek lokal maka segera hilangkan pemahaman seperti ini. 

Saat ini sudah banyak lho merek tas wanita lokal yang tidak kalah bagus daripada impor. Nggak heran jika banyak wanita yang beralih menggunakan tas lokal.

Selain mendukung karya anak bangsa juga harganya lebih terjangkau dengan kualitas bersaing. Beberapa tas lokal pun juga sudah banyak yang mendunia seperti Doris Dorothea, Sabbatha, Bagteria, dan masih banyak lagi.

Tips Memilih Tas Wanita Lokal yang Bagus

Untuk memilih tas wanita lokal yang bagus memang cukup menantang. Tidak mudah dan tidak juga sulit, tapi cukup membutuhkan usaha yang lebih. Nah, berikut beberapa tips seperti yang dilansir dari ceklist.id dan beberapa sumber lainnya yang bisa Beauty terapkan.

1. Ketahui dahulu reputasi merek

Hal pertama yang harus Beauty lakukan sebelum memutuskan membeli merek tas tertentu adalah reputasinya. Reputasi ini terkait pandangan customer lain mengenai tas tersebut. Misalnya dapat melihatnya di beberapa konten review atau menanyakan langsung pada orang yang pernah menggunakannya.

Reputasi bukan hanya soal baik buruknya tas, tapi juga keseluruhan mengenai tas tersebut. Misalnya toko yang menjual memberi garansi apabila terjadi kerusakan akibat kesalahan produksi. Tentu saja tas lokal yang bereputasi baik akan bertanggung jawab mengenai hal tersebut. Bisa juga seputar pelayanan terhadap pelanggan.

2. Perhatikan materialnya

Saat memilih merk tas wanita lokal pastikan Beauty mengetahui bahan pembuatnya. Beberapa bahan pembuat tas dengan kualitas terbaik seperti kulit, polyester, kain, kanvas, denim, hingga satin. Ini merupakan beberapa bahan tas yang sering ditemui di pasaran. Pastikan bahan tersebut berkualitas tinggi untuk menjaga keawetan tas.

Tidak masalah soal harga, seperti kata pepatah ada harga ada kualitas. Maka dari itu, ketika Beauty menemukan tas idaman dengan kualitas terbaik jangan ragu untuk membelinya. Tentu saja tas dengan kualitas terbaik lebih mudah dalam perawatan dan ketahanannya.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Banyak yang membeli tas hanya karena sedang tren model tertentu, padahal saat itu tidak sedang membutuhkan. Maka dari itu mulailah untuk membeli tas sesuai kebutuhan. Misalnya Beauty harus mendatangi acara tertentu dan tidak memiliki tas yang cocok untuk melengkapi outfit tersebut, maka bisa mulai untuk membelinya.

Jangan hanya asal membeli saja, sebagai customer Beauty harus memperhatikan apakah tas yang dibeli sudah sesuai dengan kebutuhan. Ada kalanya Anda hanya FOMO (Fear Of Missing Out) terhadap barang tertentu saja dan tidak benar-benar membutuhkan.

4. Pastikan memiliki penyimpanan yang cukup

Baik tidaknya suatu tas dapat terlihat dari ruang penyimpanan yang ada. Pastikan Beauty memilih tas yang memiliki ruang penyimpanan cukup. Tidak harus banyak atau luas, cukup sesuaikan dengan kebutuhan saja. Ruang penyimpanan yang cukup akan meningkatkan daya guna tas tersebut.

Ada kalanya tas hanya memiliki satu ruang penyimpanan tapi dalam jumlah besar. Ada juga memiliki beberapa ruang tapi dipisahkan oleh sekat-sekat. Beauty dapat menyesuaikan dengan kebutuhan, misalnya sering membawa barang dalam jumlah besar maka tas dengan penyimpanan luas bisa jadi rekomendasi terbaik.

5. Pilih yang memiliki banyak model

Sebagai customer tentu Beauty ingin merk tas tertentu memiliki banyak model. Dengan banyak model maka Anda bebas memilih mana yang paling disukai. Maka dari itu, tips selanjutnya adalah pilih merk tas yang menghadirkan berbagai macam model. 

Dengan berbagai macam model ini membuktikan bahwa merk tersebut memiliki kreativitas tinggi. Di mana secara bersamaan mereka mampu menghadirkan berbagai macam model sesuai kebutuhan bagi para customer. Hal ini juga membuat Anda makin banyak pilihan sebelum membeli.

6. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Tas merupakan bagian dari fashion sehingga fungsinya penting seperti pakaian dan lainnya. Percaya atau tidak tas sangat berpengaruh pada bentuk tubuh seseorang maka dari itu pertimbangkan dengan baik. Model suatu tas akan mempengaruhi baik buruknya penampilan Beauty sebagai pemakainya.

Untuk Beauty yang memiliki bentuk tubuh berisi maka hindari tas dengan bentuk bulat dan sejenisnya. Hal ini akan membuatmu makin terlihat berisi, jadi gunakan saja bentuk seperti persegi, persegi panjang, dan lainnya. Begitupun dengan Beauty yang memiliki tubuh kurus, hindari memilih tas terlalu besar yang sampai menutupi sebagian tubuhmu.

7. Utamakan kualitas

Bicara soal fashion maka jangan jauh-jauh dari kualitas. Beauty perlu mengutamakan kualitas sebelum memutuskan untuk membeli tas yang diinginkan. Kualitas tas ini dapat terlihat dari material, pelayanan, reputasi, dan masih banyak lagi. Tas yang berkualitas pasti berbeda dengan tas pada umumnya, terlihat dari kesan mewah yang terpancarkan.

Beauty tidak perlu tergiur dengan merk yang menawarkan tas harga murah. Kemungkinan harga tersebut bisa murah karena kualitas produk atau terdapat bagian-bagian yang rusak. Sebagai customer, Beauty harus lebih hati-hati memilih setiap tawaran yang diberikan.

8. Sesuaikan dengan budget

Hal lain yang tidak kalah penting saat memilih tas wanita lokal yang bagus dan berkualitas adalah seputar budget. Saat membeli, pastikan Beauty memiliki budget yang cukup. Karena memang ada kalanya orang yang rela mengambil pinjaman untuk membeli barang tertentu misalnya tas. Tentu saja ini bukan hal yang bisa dibenarkan.

Mengingat kebutuhan dasar manusia tidak hanya tas maka perlu pertimbangan lagi untuk mengambil pinjaman. Apakah kebutuhan tas tersebut sangat mendesak atau hanya FOMO saja. FOMO bisa sangat mungkin terjadi, di mana pengaruh lingkungan memberi dampak yang cukup besar. Sehingga perlu berhati-hati sebelum mengambil keputusan.

9. Pilih ukuran yang paling tepat

Seperti halnya pakaian, Beauty harus memilih ukuran yang tepat sebelum membeli merk tas tertentu. Ukuran ini terkait dengan fungsi tas yang diinginkan, misalnya untuk kerja atau kuliah tentu butuh tas dengan ukuran lebih besar. Sementara, untuk hangout ukurannya lebih kecil.

Jangan sampai salah menentukan ukuran karena bisa berakibat pada penggunaannya. Misalnya Beauty merasa kurang puas pada merek tertentu padahal memang ukuran yang dipilih sudah salah sejak awal. Maka dari itu penting untuk memilih ukuran yang paling sesuai.

Demikian ulasan mengenai tips memilih tas wanita lokal yang bagus dan berkualitas. Anda bisa coba menerapkan beberapa tips di atas untuk mendapat hasil tas terbaik. Tips di atas akan sangat berguna bagi Anda yang saat ini sedang ingin membeli tas baru atau mempertimbangkan yang terbaik dari berbagai pilihan yang ada. Selamat mencoba!

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari

Artikel Pilihan