Menu

Kenapa Suami Masih Suka Melirik Wanita Lain?

16 Januari 2021 08:07 WIB

Ilustrasi pasangan (An Everlasting Love/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu pernah menemukan kejadian saat suami tertangkap mata lagi melirik wanita lain? Kira-kira kenapa ya laki-laki bisa seperti itu?

Percaya enggak percaya, hampir setiap lelaki pernah tertangkap basah oleh pasangannya sedang melirik wanita lain. Pasalnya, hal itu spontan mereka lakukan, Moms. Bukan karena mereka sudah enggak tertarik lagi kepadamu.

Supaya lebih jelasnya, yuk baca penjabaran di bawah ini!

1. Itu adalah naluri laki-laki

Laki-laki itu mengikuti nalurinya sesuai gambaran visualnya. Jadi, kalau ada wanita yang menarik muncul dalam jangkauan visualnya, dia pasti akan memerhatikannya. Moms, ini bukan berarti dia enggak menganggap kamu, kok. Tapi, memang itu sudah naluri setiap laki-laki.

2. Otak laki-laki berperan dalam hal ini

Menurut para ilmuwan, salah satu perbedaan paling penting antara otak laki-laki dan wanita adalah bahwa bidang pengejaran seksual di otak laki-laki adalah sekitar 2,5 kali lebih besar dari area di otak wanita.

3. Testosteron juga memengaruhi

Laki-laki memiliki kadar testosteron 6 kali lebih tinggi daripada wanita dalam aliran darah mereka. Menurut para peneliti di Universitas Columbia, area kontrol impuls otak terganggu oleh testosteron, menyiratkan bahwa laki-laki cenderung melihat sebelum berpikir.

4. Laki-laki suka variasi

Memang sudah kodratnya, setiap laki-laki itu suka variasi. Mereka suka hal-hal berbeda dan menarik.

5. Jiwa petualang

Rasa ditolak, rasa diabaikan, rasa dicuekin. Nah, ini yang membuat laki-laki merasa sedang ada dalam petualangan jika ia berani melirik wanita lain sementara ada kamu sebagai pasangannya di samping dia.