Menu

Armand Maulana Jatuh saat Solat, Dewi Gita Ungkap Suaminya Anti Minum Obat

18 Januari 2021 14:40 WIB

Keluarga Armand Maulana. (Tribunnews.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Suami dari Dewi Gita, Armand Maulana sempat mengejutkan seisi masjid lantaran jatuh saat solat jamaah. Armand mengaku hal tersebut terjadi karena kondisi kesehatannya yang enggak baik-baik saja sampai ia gak kuasa menahan rasa sakit dan akhirnya jatuh.

Baru-baru ini Armand menceritakan pengalamannya kepada Daniel Mananta dan didokumentasikan ke dalam vlog di kanal YouTube VJ tersebut. Ia mengaku pengalamannya tersebut terasa seperti merasakan kematian, padahal awalnya ia merasa tubuhnya biasa saja.

Armand mengaku memang memiliki masalah dengan lambungnya penyakit itulah yang membuatnya jatuh saat solat secara enggak sadar.

"Baru Al Fatihah, dari jempol kaki kayak ada cairan angetlah (menjalar ke atas). Tiba-tiba 'buk' jatuhnya sujud," ujar Armand.

Sontak jemaah yang lain mengira Armand stroke tiba-tiba atau parahnya lagi meninggal. Demi enggak dianggap sakit yang aneh-aneh, Armand mencoba untuk kembali bangkit dan bernapas.

"Gue bangun lagi, langsung duduk, duduk di antara dua sujud. Bapak-bapak yang lain disangkanya gue stroke atau meninggal kan, kaget (bilang) 'Allahu Akbar'," ungkap Armand.

Selaku istri, Dewi Gita ikut merespon cerita sang suami. Ia menilai bahwa suaminya tersebut terlalu banyak pikiran. Dokter pun mengatakan hal yang sama.

"Banyak pikiran, dia banyak banget pikiran. Kata dokter, jantungnya yang kena," ucapnya.

Armand Maulana termasuk orang yang enggak mau minum obat dan membuat Dewi Gita harus memperhatikan makanan yang suaminya konsumsi agar selalu seimbang sesuai dengan anjuran dokter.

"Enggak makan obat dia," tutur Dewi Gita.

"Hidup dia itu selama ini cuma buah dan sayur. Sebenarnya itu yang harus dihindari, karena gaya hidupnya tidak sesuai dengan lambung yang dia punya," ungkap Dewi Gita.