Menu

Sering Dikira Sama, Ternyata Ini Bedanya Skin Tint dan Foundation, Beauty Harus Tahu Nih!

13 April 2023 10:45 WIB

Rose All Day The Realest Lightweight Skin Tint. (Dok. Istimewa/Rose All Day)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat ini banyak bermunculan produk skin tint yang hampir mirip dengan foundation. Yap, sering kali dikira sama, tapi keduanya itu punya perbedaan lho, Beauty.

Pada dasarnya, skin tint merupakan alas bedak yang sangat ringan dengan tujuan utama memberikan sedikit cakupan, sehingga menghasilkan warna kulit lebih merata.

Jika dibandingkan dengan foundation, BB cream, dan CC cream, skin tint memiliki formula yang sangat ringan dengan tekstur yang lebih cair.

Sama halnya seperti yang dikatakan oleh Make Up Artist (MUA), Franky Wu, foundation dan skin tint memiliki perbedaan dari segi coverage dan kandungannya.

"Menurut aku, kalau skin tint sama foundation tuh perbedaannya di-coverage dan kandungannya. Kalau skin tint itu biasanya lebih lightweight, coverage-nya lebih ringan, dan juga lebih banyak kandungan-kandungan skincare di dalamnya," jelas Franky Wu saat ditemui di pembukaan flagship store Rose All Day di kawasan PIM, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Selain itu, Franky Wu juga menjelaskan, formula yang ada di dalam skin tint itu lebih ringan, jadi cocok untuk digunakan sehari-hari.

"Terus, untuk skin tint itu formulanya lebih ringan, jadi lebih cocok untuk dipakai sehari-hari juga, tergantung coverage-nya, mau yang lightweight atau yang full cover. Kalau full cover, bisa pakai si foundation," kata Franky Wu.

Dengan formula yang ringan, skin tint dinilai lebih ideal untuk sebagian besar jenis kulit, terutama kulit berminyak karena cenderung ringan dan gak menyumbat pori-pori.

Untuk para Beauty yang menyukai tampilan makeup natural, produk skin tint menjadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan sehari-hari.

Teksturnya yang cair juga membuat produk ini jadi sangat mudah diaplikasikan, bahkan tanpa menggunakan bantuan beauty tools sekali pun.

Nah, itulah perbedaan skin tint dan foundation. Tertarik untuk mencobanya, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan