Menu

Luncurkan Panduan School of Swipe, Tinder Mau Bantu Anak Muda Lebih Pede saat Kencan, Intip Yuk!

14 April 2023 13:05 WIB

Ilustrasi penggunaan aplikasi Tinder. (Dok. Istimewa/Tinder)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pasti kamu sudah gak asing lagi dengan aplikasi kencan online Tinder. Iya, kan?

Kali ini, dating apps Tinder meluncurkan panduan School of Swipe, yakni kursus kilat pertama dalam kencan online, di seluruh Asia Tenggara. 

Tinder ingin menawarkan panduan terkait perjalanan kencan dari online menuju offline dan membantu para lajang dalam membangun kepercayaan diri mereka untuk membangun hubungan baru. 

Menurut sebuah survei yang dilakukan Tinder, 68% para lajang di Indonesia memiliki harapan tentang masa depan kencan mereka dan 73% mereka pergi berkencan untuk menemukan jodoh. 

Karena itu, 72% mereka juga menganggap keuntungan dari aplikasi kencan adalah menghubungkan mereka dengan orang-orang yang mungkin gak akan pernah mereka bisa temui sebelumnya. 

Saat mempertimbangkan pasangan yang ideal, 79% mereka berharap memiliki seseorang yang berpikiran terbuka sekaligus menerima. 

Meskipun para lajang memiliki pandangan dan semangat dalam hal tersebut, di saat bersamaan mereka juga merasa bahwa rasa canggung adalah kendala utama dalam berkencan (5%). 

"Melalui School of SwipeTM kami ingin membantu para anak muda lajang agar menjadi percaya diri dalam perjalanan kencan mereka. Sumber daya yang dihadirkan melengkapi inovasi fitur Tinder dan tutorial untuk membuat kencan menjadi aman dan menyenangkan bagi seluruh anak muda lajang,” ujar Papri Dev, Vice President, selaku Communications di Tinder dikutip dari keterangan resminya, Jumat (14/4/2023).

Lantas, bagaimana cara menggunakan School of Swipe? Intip, yuk!

  • Langkah 1, buka id.schoolofswipe.com melalui browser internet dan bisa juga dibuka melalui ponsel kamu
  • Langkah 2, geser melintasi layar untuk menavigasi modul termasuk App Academy, Kencan di Dunia Nyata, dan Silabus Keamanan
  • Langkah 3, setiap modul menawarkan serangkaian kelas yang disajikan dalam infografis yang ceria, untuk membantu para lajang merasa lebih percaya diri dalam kencan online. Infografis juga dapat diunduh
  • Langkah 4, bagikan tautan dengan teman dan jadilah wingmate yang suportif

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!  

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita