Menu

Resep Kue Semprit Keju Ala Chef Devina Hermawan, Anti Gagal, Cocok untuk Pemula yang Baru Belajar Bikin Kue!

14 April 2023 14:10 WIB

Kue Semprit Keju Ala Chef Devina Hermawan (Press Release/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Detik demi detik gak kerasa Idul Fitri sudah di depan mata. Bagi umat Muslim, momen lebaran ini kurang afdol rasanya jika tak saling berbagai kebahagiaan dengan orang terkasih.

Salah satu cara simpel membagikan kebahagian di Hari Kemenangan adalah dengan menyajikan kue lebaran yang lezat. Rasa kue yang lembut dan lumer pastinya banyak disenangi.

Ada banyak kue kering yang biasa disajikan saat momen lebaran, salah satunya ada kue semprit keju. Kue ini dengan ciri khas yang renyah, gurih, dan lumer di mulut.

Menurut Chef Devina Hermawan, kue semprit sajian kue kering yang khas dengan nuansa Idul Fitri. Selain banyak disukai, kue semprit juga mudah dibuat bahkan untuk kamu pemula sekalipun.

"Kue Semprit Keju ini sangat sederhana, tidak perlu banyak bahan dan mudah dibuat oleh pemula dengan risiko gagal yang kecil. Aku biasanya menggunakan butter dari Anchor untuk meningkatkan cita rasa Semprit Keju yang lebih lezat. Anchor Butter ini memang paling pas digunakan dalam memanggang kue sehingga tekstur dan rasa kue kering bisa lebih konsisten,” ujar Chef Devina dalam rilis Anchor Butter, Kamis (13/4/2023).

Tak hanya itu, dalam pemilihan keju membuat kue semprit ini juga jadi poin utamanya. Maka dari itu Chef Devina Hermawan menggunakan keju yang tepat agar lebih sempurna dan menambah rasa gurih.

“Untuk taburannya, aku pakai Keju Blok Cheddar Anchor yang diparut lembut. Keju dari Anchor ini rasanya lebih gurih dan milky jadi akan menghasilkan cita rasa yang lebih kaya dalam waktu singkat,” tambah Chef Devina. 

Dengan begitu, Chef Devina Hermawan membagikan resep kue semprit keju yang mudah dan sederhana untuk moms coba di rumah demi menyambut momen lebaran.

“Melalui resep Kue Semprit Keju yang mudah, sederhana, dan anti gagal ini, semoga para homecooks yang ingin mencoba bisa berhasil menyuguhkan kue kering yang lezat di Hari Raya nanti ya,” ujar Chef Devina.

Berikut ini resep Kue Semprit Keju Ala Anchor dan Chef Devina Hermawan.

Bahan: 

  • 100 gr tinned Anchor tinned butter (suhu ruang)
  • 100 gr Anchor Unsalted Butter (suhu ruang)
  • ¾ sdt perisa vanila
  • ⅓ sdt garam
  • 115 gr gula halus
  • 1 butir telur
  • 30 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk
  • 220 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 70 gr Keju Blok Cheddar Anchor

Topping:

  • Keju Blok Cheddar Anchor, parut

Cara membuat:

  1. Di dalam mangkuk, masukkan Anchor Unsalted Butter, Anchor Tinned Butter dan gula halus kemudian kocok hingga pucat dan mengembang
  2. Tambahkan garam dan perisa vanila, kocok sesaat kemudian masukkan telur dan perisa vanila, kocok hingga menyatu
  3. Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil disaring, aduk dengan spatula
  4. Parut Keju Blok Cheddar Anchor lalu masukkan ke dalam adonan, aduk rata dengan spatula. Masukkan ke dalam plastik segitiga
  5. Siapkan spuit yang dimasukkan ke dalam plastik segitiga kemudian masukkan adonan, semprotkan ke dalam loyang yang sudah di alasi baking paper
  6. Tambahkan topping keju di atasnya kemudian panggang di suhu 125 derajat celcius selama 40-50 menit 
  7. Kue semprit keju siap dihidangkan

Share Artikel:

Oleh: Nasibah Azzahra