Menu

Nadin Amizah Raih Berbagai Penghargaan, Sudah Berkarir Sejak SMA!

19 Januari 2021 23:55 WIB

Nadin Amizah. (Instagram/@cakecaine)

HerStory, Tangerang —

Penyanyi wanita Nadin Amizah yang sedang dilanda kontroversi ini ternyata memiliki sejumlah penghargaan yang enggak bisa disepelekan.

Enggak bisa dianggap mudah, pada usianya yang baru menginjak usia 20 tahun, Nadin sudah mengantongi penghargaan dari berbagai lembaga ternama seperti Anugerah Musik Indonesia dan Billboard Indonesia Music Awards.

Bukan jalan yang mudah, ia mengawali karirnya dari SMA dengan tampil pada salah satu program stasiun TV swasta, Social Media Sensation, pada tahun 2016 silam. Ia bahkan menjadi pemenang urutan ketiga pada program ini, lho!

Suka membuat cover lagu dengan suara merdunya membuat Nadin Amizah dilirik oleh Dipha Barus, DJ asal Indonesia yang sudah cukup ternama pada saat itu. Akhirnya, Dipha Barus pun menggandeng Nadin Amizah untuk berkolaborasi di All Good, single pertama Nadin. 

Dari karyanya ini, ia pun memenangkan Karya Produksi Dance/Electronic Dance Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia pada 2017 silam.

Setelah itu, karirnya makin menanjak setelah mengeluarkan single berjudul Rumpang yang juga memenangkan piala penghargaan dari lembaga yang sama satu tahun setelahnya. Ia mengantongi juara untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik.

Terakhir, ia pun masuk nominasi di Billboard Indonesia Music Awards dalam kategori Top Collaboration Song Of The Year untuk kolaborasinya bersama Sal Priadi dalam Amin Paling Serius dan Top New Artist of the Year serta Top Female Singer of the Year untuk pencapaiannya sebagai seorang penyanyi. 

Lagu terbarunya, Bertaut, pun berhasil mengambil hati para penggemarnya. 

Share Artikel:

Oleh: Dwi Krisna Juniarti