Menu

Ramai Kabar Artis Cerai Karena Sering Bertengkar, Ternyata Ini Lho 4 Faktor Rumah Tangga Sering Cekcok, Simak Moms!

17 April 2023 23:40 WIB

Shandy Aulia dan David Herbowo (Instagram/shandyaulia)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini kabar beberapa artis yang memutuskan bercerai santer jadi perbincangan di media sosial. Mulai dari Shandy Aulia dan David Herbowo hingga terkini Ari Wibowo dan Inge Anugrah.

Dari kabar yang beredar, pasangan artis tersebut memutuskan bercerai karena kerap terlibat perselisihan rumah tangga. Hal itu rupanya tak bisa lagi diselesikan dengan cara kompromi dan harus memilih berpisah.

Dalam rumah tangga seperti yang kita ketahui akan selalu ada pertengkaran, maka dari itu penting untk saling mengetahui perasaaan satu sama lain saat cekcok.

Hal itu akan membuat kamu dan pasangan jauh lebih mudah memahami apa yang diharapkan antara satu sama lain. 

Berikut beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab pertengkaran dalam hubungan asmara

1. Sibuk sendiri saat berduaan 

Salah satu yang biasanya menjadi penyebab pasangan sering bertengkar, yakni pasangan sibuk sendiri saat berduaan. Saat menjalin hubungan asmara, quality time tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menjaga hubungan tetap harmonis.

2. Masalah keuangan

Salah satu faktor yang bisa menjadi penyebab pasangan sering bertengkar, yakni terkait masalah keuangan. Tak dimungkiri, banyak pasangan yang bertengkar karena beda pemikiran soal keuangan. 

Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan komunikasi yang baik untuk bisa menyesuaikan pemikiran saat terjadi perbedaan agar hubungan bisa tetap harmonis. 

3. Perbedaan gairah seksual 

Salah satu yang menyebabkan pasangan sering bertengkar, yakni terkait perbedaan gairah seksual. Tak bisa dimungkiri, bahwa hubungan seks bisa menjadi perekat sekaligus pemicu konflik pada pasangan. 

Hal tersebut bisa terjadi saat salah satu pasangan ingin lebih sering berhubungan seks, sedangkan yang lainnya tidak.  Namun, saat komunikasi dalam hubungan tersebut tidak baik-baik saja, maka akan rentan menjadi konfik.

4. Kebiasaan yang berbeda 

Salah satu hal yang bisa membuat pasangan sering bertengkar, yakni memiliki kebiasaan yang berbeda. Perbedaan kebiasaan dalam hubungan asmara sebenarnya biasa dan lumrah, misalnya masalah disiplin waktu, jam tidur, selera makan. Kebiasaan yang berseberangan ini biasanya akan membuat konflik dan memantik pertengkaran dalam hubungan.