Menu

Sering Ngantuk saat Bekerja? Hilangkan dengan Cara Ini!

20 Januari 2021 11:40 WIB

Ilustrasi Wanita Sedang Menguap (Freepik/Cookie_Studio)

HerStory, Bandung —

Moms, kamu pasti pernah mengalami rasa kantuk yang tiba-tiba menyerang saat sedang bekerja. Hal ini tentu menganggu konsentrasi dan membuat pekerjaan kurang bisa diselesaikan dengan baik.

Rasa kantuk biasanya datang ketika Moms harus mengerjakan sesuatu yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Meski sulit dihilangkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dan mengurasi rasa kantuk saat bekerja.

Melansir dari Lifehack (20/01/2021), berikut adalah lima tips yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi kantuk saat bekerja.

1. Tidur siang

Hal pertama yang dapat dilakukan apabila rasa kantuk menyerang adalah tidur siang. Daripada nanti sulit mengerjakan pekerjaan dan sulit fokus, tidak ada salahnya Moms beristirahat sejenak agar bisa lebih fokus ketika bangun nanti.

2. Mencari aktivitas lain

Ketika kamu merasa bosan, rasa kantuk biasanya lebih mudah menyerang. Maka, cobalah untuk untuk mencari aktivitas lain atau mengerjakan pekerjaan yang lain.

3. Bergerak

Berjalan santai atau pun melakukan sedikit peregangan dapat membantumu untuk merasa lebih segar. Hal ini juga bisa kamu coba lakukan apabila merasa mengantuk di kantor.

Selain itu, melakukan gerakan sederhana tersebut juga dapat membuatmu terhindar dari kelelahan otot ketika bekerja.

4. Menjaga pola makan

Makanan yang Anda konsumsi berpengaruh terhadap mood serta kondisi badan Anda ketika bekerja. Jika Anda tidak ingin merasa lemas dan mengantuk, maka Anda bisa mencobanya dengan menjaga pola makan selama bekerja.

5. Konsumsi peppermint

Permen rasa peppermint dapat membuatmu merasa lebih segar. Kamu juga dapat menghilangkan rasa kantuk dengan menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung peppermint.

Artikel Pilihan