Menu

Dapat Bocoran dari Ahlinya! Maling Motor Kasih Tips Pilih Kunci Gembok saat Ditinggal Mudik, Gembokmu Termasuk Gak?

18 April 2023 19:25 WIB

Ilustrasi kunci gembok (Pexels/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ketika ditinggal mudik, pastinya yang memberatkan hati adalah barang berharga yang ditinggal di rumah. Tentu saja keamanan saat rumah kosong perlu dijaga agar mudik juga jadi lebih tenang.

Beberapa waktu lalu, ada sebuah video maling motor yang sempat viral di media sosial. Pasalnya, salah satu dari 3 pria yang menggunakan baju oranye dalam suasana konferensi pers memberi tips supaya orang-orang nggak kemalingan motor.

Salah seorang pria yang diduga maling motor tersebut kemudian memberi tips mengenai cara memilih kunci gembok yang susah dibuka atau dijebol oleh maling. 

"Yang susah dibuka atau dijebol, itu yang di (kunci) gemboknya ada titik tiga. Itu susah banget dijebol," katanya dilansir dari suara.com. 

"Kemudian kalau kunci (gembok) kotak itu sangat mudah, sama kunci (gembok) yang gede-gede yang warna kuning itu," katanya lagi.

Terakhir, pria yang mengaku sudah sangat sering mencuri motor itu memberi saran, "Jadi kalau mau gembok di halaman rumah atau di pagar-pagar, beli saja kunci yang ada titik tiganya."

Unggahan yang dikutip dari Instagram @lagi.viral ini langsung mendapat beragam respons dari warganet. Tak sedikit yang merasa berterima kasih pada maling motor ini.

"Di penjara bisa jadi youtuber 5 minutes craft, nih," komentar @ryanxxx.

"Tolong angkat dia jadi duta gembok," tulis warganet lainnya yang merasa terbantu dengan tips tersebut.

Artikel Pilihan