Menu

Datangi Pelantikan Joe-Kamala, Gaya Michelle Obama Jadi Sorotan

21 Januari 2021 14:40 WIB

Mantan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden AS ke-46 (Rob Carr/Getty Images)

HerStory, Jakarta —

Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama menarik perhatian banyak pasang mata atas kehadirannya di hari pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-46.

Michelle datang bersama dengan suaminya, Barack Obama. Saat itu ia menggunakan setelan berwarna marun yang sangat stylish hasil desainer Sergio Hudson dengan celana panjang palazzo dan turtleneck warna senada, lengkap juga dengan ikat pinggang besar serta mantel, sarung tangan hitam, sepatu bot, dan enggak lupa masker.

Desain Sergio Hudson terkenal dengan produk celana panjang, jumpsuits, dan blazer yang pas dengan warna mencolok. Karyanya ditentukan oleh penjahitan yang rapi. Selain membuat pakaian untuk Michelle Obama, dia juga mendandani selebriti ternama wanita seperti Beyonce, Tracee Ellis Ross, dan Jennifer Lopez.

Selain setelannya yang menarik perhatian, tatanan rambut istri Barack Obama juga jadi perhatian. Publik menamai tatanan rambutnya dengan model 'Laid' dan jadi trending topic di Twitter.

Model rambut Michelle langsung banyak dicari dan dibicarakan. Kali ini dandanan Michelle Obama dalam menghadiri pesta politik negara adidaya tersebut terlihat lebih percaya diri daripada acara-acara sebelumnya yang serupa.

Pada saat pelantikan Trump setelah habis masa jabat Barack Obama, Michelle juga datang ke upacara tersebut namun gaya pakaian dan rambutnya biasa saja, sampai-sampai publik membandingkan tampilan dari Michelle Obama dan menilai bahwa Michelle lebih percaya diri ketika berada di dekat orang-orang yang ia percaya.

Diketahui Obama menjabat sebagai Presiden ke-44 dengan wakilnya saat itu, Joe Biden yang kini menjadi Presiden AS ke-46. Michelle dan Jill Biden, istri dari dari Joe Biden, sudah sering menjalani tugas negara bersama. Begitu juga hubungannya dengan Kamala Harris selaku Wakil Presiden AS yang sudah dekat sejak lama, berbeda dengan hubunganya dengan Melania Trump. 

Donald Trump dan Melania Trump sendiri enggak terlihat pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang diselenggarakan pada 20 Januari 2021 waktu setempat tersebut.