Menu

Merapat! Ini Kriteria Menantu Wanita Idaman Mertua, Kamu Salah Satunya?

22 Januari 2021 11:30 WIB

Menantu dan Mertua. (Unsplash/Walter Gadea)

HerStory, Bandung —

Sebelum menikah, tentunya kita akan dikenalkan dengan calon mertua. Hal ini kadang bikin wanita gelisah karena takut ia nggak bisa memenuhi ekspektasi dari calon mertua.

Untuk mendapatkan restunya, kamu pasti mengusahakan yang terbaik agar kamu bisa diterima sebagai menantunya. Nah kira-kira apa aja ya kriteria yang diinginkan calon mertua?

HerStory sudah merangkum beberapa kriteria paling umum yang biasanya diinginkan mertua ada pada diri menantunya. Dilansir dari berbagai sumber (22/01/2021), ini dia informasi selengkapnya. Yuk simak!

1. Pintar memasak

Untuk yang satu ini kamu pasti udah nggak asing lagi dong? Mertua tentu senang bisa mendapatkan menantu yang pandai di dapur. Mereka akan tenang karena anaknya mendapatkan istri yang pandai memasak, sehingga anaknya nggak akan kelaparan atau jajan di luar.

2. Religius

Wanita yang religius tentu memiliki kepribadian yang baik. Selain itu wanita dengan tingkat religiusitas yang baik akan menghasilkan anak yang baik pula, karena mendapat didikan agama dari orang tuanya.

3. Bisa membuat anaknya menjadi lebih baik

Terkadang orang tua nggak bisa merubah kebiasaan buruk anak. Justru kekasih yang bisa membuatnya berubah. Jika kamu bisa membuat pacar berhenti merokok, rajin bangun pagi, menjadi anak yang lebih religius atau lebih pintar, mereka akan salut dan bangga denganmu.

4. Pintar dan berbakat

Kecerdasan dan bakat yang kamu miliki dapat membuat mertua mengagumimu. Wanita yang pintar akan menghasilkan anak yang pintar juga bukan? Jadi mertuamu juga nggak akan khawatir dengan perkembangan cucu-cucunya kelak.

5. Berkepribadian baik

Murah senyum, bersikap sopan, perhatian, menghormati dan menghargainya layaknya orang tuamu adalah sifat yang ingin dilihat mertuamu. 

6. Cantik namun sederhana

Kecantikan fisik juga punya nilai tersendiri dari mertua. Mereka beharap anaknya bisa mendapat istri yang cantik, tapi nggak menor dan berlebihan. Penampilan yang sederhana akan membuat inner beauty-mu terpancar.

7. Bisa merawat anaknya

Tugas dari seorang istri adalah merawat dan melayani suaminya. Kalau nggak bisa memperlakukan pacar dengan baik atau nggak menghargainya, tentu calon mertua akan kesal padamu.

8. Nggak memanfaatkan anaknya

Nggak sedikit wanita yang salah memanfaatkan kebaikan pacarnya. Akhirnya para wanita ini bertindak seenaknya dan menguasai sang pacar.

Hal buruk ini tentu akan membuat calon mertua meragukan kepribadianmu. Kalau belum menikah saja sudah berani, apa kabar ketika nanti sudah menikah?

Nah itu dia kriteria calon menantu wanita idaman mertua. Kamu udah memenuhi kriteria-kriteria ini, Beauty?