Menu

Eits, Stop Overthinking! Ini 4 Alasan Pasangan Pilih Dahulukan Teman, Nomor 2 Bikin Sedih Sih!

04 Mei 2023 02:35 WIB

Ilustrasi pasangan gak saling menghargai (Sumber/Pexels)

HerStory, Jakarta —

Jika menjalin sebuah hubungan asmara, tentu saja sudah sepatutnya pasangan diprioritaskan. Namun, meski demikian, masih ada pula orang yang suka mempriorotaskan teman-temannya daripada pasangannya karena beberapa alasan.

Tentu saja hal ini bisa membuat pasangan merasa tak disayang dan bisa menjadi masalah dalam hubungan.

Mungkin sekali atau dua kali masih bisa dimaklumi, namun bagaimana jika pasangan memang seolah memprioritaskan temannya? Ada baiknya kamu jangan berburuk sangka terlebih dahulu.

Coba simak penjelasan di bawah ini mengenai alasan mengapa pasangan lebih mengutamakan temannya seperti lansiran dari klikdokter.com melalui sindikasi konten Suara.com.

1. Menjalin hubungan pertemanan yang sudah lama

Salah satu alasan mengapa pasangan seolah tak memperhatikanmu dan memilih menghabiskan waktu bersama temannya adalah hubungan pertemanan yang sudah lama. Jadi wajar jika pasanganmu akan mengutamakan temannya ketimbang dirimu karena sudah lama kenal dan banyak menghabiskan waktu bersama.

Oleh sebab itu pentingnya saling memahami dan membagi waktu agar adil sehingga tak ada yang dinomor duakan dan kesepian.

2. Hubungan dengan pasangan yang masih belum terjalin kuat

Bisa jadi hubungan yang belum kuat karena kalian belum bisa memahami satu sama lain. Oleh sebab itu, komunikasi sangat diperlukan disini. Agar terjalin rasa yang kuat, perbanyak komunikasi dua arah dengan pasangan agar lebih saling mengerti dan memahami tentang kebiasaan, kegiatan dari pasangan.

3.  Mempunyai dunia sendiri

Setiap orang memiliki dunianya sendiri. Seperti hobi, olahraga, atau aktivitas tertentu yang bisa menghilangkan rasa jenuh yang dialaminya. Sehingga akan lebih banyak waktu yang dihabiskan bersama temannya yang memiliki minat yang sama. Demikian juga dengan kamu yang tentunya juga memiliki dunia sendiri. Sehingga pentingnya rasa menghargai privasi masing-masing.

4. Bisa menjadi diri sendiri bersama teman

Alasan selanjutnya yaitu pasangan bisa menjadi diri mereka sendiri ketika bersama teman. Karena jalinan pertemanan yang telah lama, tak menutup kemungkinan pasangan lebih bebas mengekspresikan diri serta perasaan mereka kepada teman.

Sehingga jika hal ini sudah terjadi segera lakukan evaluasi mengenai komunikasi kalian, agar pasangan lebih nyaman untuk bebas mengekspresikan diri dihadapanmu.

Demikianlah beberapa alasan pasangan lebih medahulukan teman ketimbang dirimu. Jangan lupa untuk selalu berkumunikasi pada pasangan dan jalin keterbukaan, ya Beauty! 

Artikel Pilihan