Menu

Dijamin Dapur Makin Kinclong! Ini 4 Bahan yang Bisa Hempas Noda Membandel, Mudah dan Murah Moms!

04 Mei 2023 05:25 WIB

Modena Kitchen Solutions. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Moms pernah gak sih menjumpai peralatan rumah tangga yang sangat kotor dan banyak noda bandel dan tak bisa hilang? Hal ini tentu sangat mengganggu dan mengkhawatirkan karena pastinya dapur jadi terlihat lebih lusuh dan jelek.

Namun jangan khawatir! Ada cara mudah lho untuk membersihkan barang tersebut menjadi lebih kinclong dan terlihat baru hanya dengan beberapa bahan dapur!

Seperti halnya bahan dapur, selain untuk memasak, bahan dapur ternyata dapat menjadi salah satu alternatif murah yang diketahui dapat membersihkan noda yang susah hilang. Adapun bahan-bahannya, seperti:

1. Cuka

Bahan dapur seperti cuka dipercaya dapat membersihkan noda membandel yang susah hilang, seperti pada pakaian, membersihkan alat dapur, perabotan rumah, keramik, wastafel serta toilet.

Adapun step yang perlu kamu ikuti agar barang tersebut menjadi jauh dari noda, mengkilap serta kinclong kembali, yaitu dengan cara menyemprotkan cuka dan diamkan beberapa jam terlebih dahulu, setelah itu gosok perlahan lalu bilas keseluruhan.

2. Tepung Terigu

Membersihkan lantai dapur yang telah terkena noda minyak ternyata dapat dibersihkan dengan mudah oleh taburan tepung terigu. Diketahui, tepung terigu dapat menyerap partikel-partikel minyak yang ada pada lantai keramik.

Kamu dapat menaburkan tepung terigu ke lantai dan diamkan beberapa menit. Lalu, sapu bersih lantai yang kemudian dilanjutkan dengan pel lantai menggunakan cairan pembersih. Lantai dapur pun akan bersih dan kesat kembali.

3. Baking Soda

Selain untuk bahan membuat kue dan makanan, baking soda dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran dan kerak membandel pada perabotan maupun noda di pakaian.

Selain itu, mencampurkan baking soda dan cuka dipercaya lebih efektif untuk mengusir noda membandel karena kedua bahan tersebut dapat memicu reaksi kimia yang lebih tinggi.

4. Air Perasan Lemon

Air perasan lemon ternyata dapat mengusir noda-noda berkarat, mencerahkan pakaian berwarna putih berbahan katun hingga membuat harum dan memberikan aroma yang segar pada sebuah pakaian.

Untuk hasil yang terbaik, kamu perlu menggunakan air perasan lemon untuk mengusir noda-noda yang membandel. Jadi, bukan menggosok langsung potongan buahnya ke alat atau pakaian, ya.

Nah, itulah 4 bahan dapur yang dapat digunakan untuk mengusir noda-noda membandel pada pakaian hingga peralatan di rumah. Sekarang, jadi tak perlu khawatir lagi deh Moms!