Menu

Lindungi Kulit Wajah di Tengah Panasnya Cuaca Ekstrem dengan Anessa, Aman Buat Bayi Loh

04 Mei 2023 17:00 WIB

Kiri (Maharani anindita, brand manager Anessa) tengah brand ambassador Anessa Nadine Chandrawinta, kanan (Dr. M Indah Maharani SpKK) (dok. Anessa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, merawat kesehatan kulit wajah sangat penting, terlebih di cuaca panas seperti saat ini. Paparan sinar matahari berbahaya bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Untuk mengatasi cuaca panas yang sangat menyengat di siang hari, sebaiknya Beauty selalu menggunakan tabir surya atau sunscreen sebagai perlindungan.

Salah satu rekomendasi sunscreen yang bisa Beauty coba adalah dari Anessa. Sunscreen naungan PT Shiseido Cosmetics Indonesia ini menggelar Anessa Summer House Pop Up di area Cove at Batavia Pantai Indah Kapuk, Jakarta, mulai tanggal 3 sampai 7 Mei 2023.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peluncuran kolaborasi Anessa bersama karakter kartun populer asal Jepang, Doraemon.

Konsep yang diusung dalam pop up event ini merupakan penggabungan dari dua hal, yakni tampilan premium Anessa dan kesan seru nan menyenangkan dari Doraemon Anessa.

“Anessa Summer House Pop Up di Pantai Indah Kapuk menghadirkan pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen untuk menikmati aktivitas di bawah sinar matahari dengan penuh kebebasan dan mendorong mereka untuk lebih peduli terhadap kesehatan kulit mereka," ujar President Director Shiseido Indonesia Caroline Foo.

Terlebih kondisi cuaca di Indonesia beberapa hari ini tengah dilanda suhu panas yang cukup ekstrem karena tingginya indeks UV, Anessa turut menyuarakan imbauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk menggunakan sunscreen.

BMKG menyebutkan, hal ini disebabkan oleh gerak semu tahunan matahari, intensitas maksimum radiasi matahari saat kurangnya tutupan awan, serta peralihan musim dari musim hujan ke musim kemarau.

Penyebab-penyebab tersebut merupakan hal lazim yang menjadi siklus tetap, sehingga perlu disadari bahwa Indonesia secara rutin menghadapi cuaca panas.

Acara ini bertujuan untuk menyebarkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit terutama melalui penggunaan sunscreen.

Penggunaan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari semakin dikenal dalam beberapa tahun terakhir.

Selain mencegah kulit terbakar hingga risiko kanker kulit, sunscreen juga membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus, kerutan, dan flek.

Anessa berharap masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan kulit mereka dan terinspirasi untuk mengambil tindakan yang tepat dalam melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Di tepi laut, di bawah langit biru dan matahari, Anessa mengundang masyarakat untuk menikmati aktivitas di luar ruangan dan mengeksplorasi kegiatan yang lebih menggembirakan di bawah sinar matahari tanpa rasa khawatir.

Selain itu, unsur-unsur yang menyenangkan dan menghibur akan disuguhkan, membawa kembali kenangan masa kecil dan mendorong orang tua maupun anak-anak untuk menikmati sinar matahari bersama.

Dalam pop up event ini, terdapat pop up booth kolaborasi Doraemon Anessa yang menghadirkan kemasan khusus untuk dua produk: Anessa UV Skincare Milk dan Anessa UV Mild Milk.

Keduanya memberikan proteksi optimal dan efektif terhadap sinar matahari, sehingga kita tak perlu takut akan dampak buruk sinar UV.

Anessa UV Skincare Milk dikemas dengan karakter Doraemon merupakan produk perlindungan sinar UV yang terkuat milik Anessa.

Dengan teknologi “Auto Booster”, formulanya bereaksi terhadap keringat, air, panas, dan kelembaban di udara untuk membentuk lapisan pelindung UV yang lebih kuat.

Sementara, Anessa UV Mild Milk ditujukan khusus untuk pemilik kulit sensitif dan bayi di atas usia 6 bulan.

Dengan kemasan bergambar Dorami, produk ini menggunakan teknologi "Smooth Protect" yang mampu membantu pelindung UV menyebar secara merata serta memberikan sensasi nyaman tanpa rasa berat.

Kedua produk ini dilengkapi dengan manfaat perawatan kulit yang membuat kulit lebih lembap, lembut, serta bercahaya.

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah