Menu

Jangan Sampai Salah Ya Beauty! Ini Perbedaan Lipstik, Lip Gloss, Lip Cream, dan Lip Tint

05 Mei 2023 19:50 WIB

Illustrasi lipstick.

HerStory, Jakarta —

Beauty, pasti kamu sering mendengar berbagai jenis nama pewarna bibir, seperti lipstik, lip gloss, lip cream, dan lip tint. Kalau kamu lebih suka pakai yang mana, nih?

Karena jenisnya yang cukup beragam, biasanya orang-orang selalu menyebut semua pemulas bibir dengan sebutan lipstik. Padahal, itu semua berbeda, lho.

Untuk kamu yang masih bingung, HerStory akan memberikan informasi terkait perbedaan lipstik, lip gloss, lip cream, dan juga lip tint. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Lipstik

Lipstik merupakan jenis pemulas bibir yang sudah ada sejak lama. Makanya, gak heran kalau orang-orang selalu menyebut berbagai produk pewarna bibir dengan sebutan lipstik.

Perlu kamu tahu, lipstik itu teksturnya lebih padat dengan kandungan lilin dan minyak di dalamnya. Selain itu, warna yang dihasilkan juga lebih pekat. Tampilan warnanya juga bermacam-macam, mulai dari matte, glossy, dan satin.

2. Lip Gloss

Sesuai dengan namanya, lip gloss akan memberikan hasil akhir yang glossy. Bibir kamu akan tampak basah dan mengkilap setelah menggunakan lip gloss.

Gak hanya mempercantik bibir, lip gloss juga bisa menjaga kelembapan dan membuat bibir lebih kenyal. Namun, lip gloss disebut kurang tahan lama.

3. Lip Cream

Lip cream merupakan produk pemulas bibir dengan tekstur cair, tapi sedikit creamy. Lip cream juga bisa disebut sebagai liquid lipstik atau lipstik cair.

Teksturnya yang creamy membuat lip cream jadi lebih pigmented. Selain itu, lip cream juga lebih cepat set di bibir, sehingga ketahanannya gak perlu diragukan lagi.

4. Lip Tint

Lip tint merupakan salah satu kunci untuk kamu yang mau terlihat natural dan punya look seperti makeup Korea. Tekstur lip tint biasanya lebih cair, sehingga terasa ringan saat digunakan.

Lip tint mempunyai pigmentasi yang paling sheer jika dibandingkan dengan lipstik maupun lip cream, sehingga cocok untuk kamu yang mau tampil natural.

Nah, itulah perbedaan antara lipstik, lip gloss, lip cream, dan juga lip tint. Jangan sampai keliru, ya!

Artikel Pilihan