Menu

Ajaib! 3 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulit Cantik dan Glowing, Caranya Gampang Banget!

07 Mei 2023 18:05 WIB

Wajah glowing. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat ini sudah banyak bermunculan jenis perawatan kecantikan wajah yang bisa mengatasi masalah kulit hingga membantu mencerahkan wajah.

Namun, kamu gak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan wajah. Pasalnya, ada bahan-bahan alami yang bisa membuat kulit jadi cantik dan glowing, lho. 

Melansir dari Medical News Today, Minggu (7/5/2023), berikut beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Mentimun untuk masker mata

Mentimun bermanfaat untuk menghidrasi mata dan jaringan sekitarnya serta mengurangi lingkaran hitam karena tingginya kadar vitamin K di dalamnya.

Caranya, siapkan 1 mentimun dingin, potong dan iris 2 mentimun setebal 0,6 cm, letakkan di kelopak mata dan biarkan sampai menjadi hangat.

2. Putih telur untuk masker wajah

Putih telur bisa mendatangkan menfaat bagi wajah karena meengandung protein yang mampu mengikat kelembapan pada kulit. Mengolah putih telur menjadi masker wajah dapat memberikan efek antipenuaan sementara. Lantas, gimana cara buatnya?

Caranya, siapkan 1 putih telur, 2 sdt jus lemon, dan 1 sdm madu. Setelah itu, kocok telur hingga berbusa, lalu campurkan air perasan lemon dan madu dalam wadah.

Kemudian, cuci muka dengan air hangat secera perlahan, lalu aplikasikan masker putih telur pada wajah. Pakai masker selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Kopi untuk lulur

Lulur yang terbuat dari kopi bisa mengatasi selulit karena kafein bisa membantu melebarkan pembuluh darah. Efek stimulasi kafein juga membuat kulit jadi kencang dengan meningkatkan aliran darah dan menghilangkan kelebihan air.

Cara buatnya mudah, masukkan bubuk kopi ke dalam mangkuk kecil dan tambahkan air secukupnya. Lalu, gosokkan ke kulit dengan gerakan melingkar kecil.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Mau coba buktikan, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita