Sarila Danubrata saat menjelaskan produk Bruule (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)
Berbekal resep turun-temurun warisan keluarga, pasangan suami-istri Reza Harisky dan Sarila Danubrata serta rekannya Chaka Ramadhan mendirikan Bruule pada Maret 2020.
Sebagai salah satu bisnis Food and Beverage lokal, Bruule berhasil membangun bisnisnya dengan menggunakan strategi yang baik. Lebih lanjut, yuk, intip strategi bisnis yang dijalankan oleh Bruule untuk mengambangkan bisnisnya.
1. Utamakan kepuasan pelanggan
Beauty, kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi Bruule dalam membangun bisnis. Bruule selalu mendengarkan setiap masukan dan permintaan dari pelanggan.
“Strategi pertama yang dilakukan Bruule adalah kepuasan pelanggan. Apapun yang kami lakukan adalah untuk pelanggan. Untuk mengeluarkan produk kita banyak diskusi dengan pelanggan dan kita lihat trennya seperti apa,” ujar Sarila Danubrata selaku founder Bruule saat ditemui HerStory di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).
“Waktu itu banyak yang komen Bruule keluarin yang manis dong. Nah pelanggan Bruule kebanyakan perempuan dan mereka suka desert,” lanjutnya.
2. Kolaborasi
Mengingat ada banyak permintaan dari pelanggan untuk mengeluarkan menu baru, maka Bruule melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan kemampuan beragam. Dengan begitu, menu baru yang lebih variatif dan mampu memenuhi permintaan pelanggan.
“Kita ga ngerti buat desert akhirnya kita kolaborasi dan ngeluarin deretan desert,” terangnya.
3. Tingkatkan kualitas packaging
Sarila mengungkapkan bahwa selain produk makanan, packaging juga hal yang penting bagi pelanggan. Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa Bruule selalu mengembangkan kemasan produk untuk menjaga kualitas makanan yang diterima pelanggan dalam keadaan terbaik.
“Produk kami gak hanya makanan tapi juga packaging dan banyak juga yang beli extra packing saat itu. Melihat data dan statistik banyak yang beli akhirnya kita mengembangkan packaging juga,” tandasnya.