Menu

Wow! Ini Lho Keuntungan Menikah dengan Anak Pertama, Pasangan Paling Setia Salah Satunya

25 Januari 2021 20:45 WIB

Ilustrasi kakak beradik (Freepik/Halayalex)

HerStory, Bogor —

Banyak yang menyebutkan bahwa menjadi anak pertama di dalam keluarga adalah hal yang tak mudah dan bukan hal yang menyenangkan. Meskipun ada yang beranggapan seperti itu, tetapi terlahir sebagai anak sulung tentu saja punya keistimewaan tersendiri lho

Tak hanya itu, bahkan ada beberapa keuntungan yang dirasakan oleh para pasangan yang menikahi anak pertama. Kira-kira keuntungan apa saja ya? Yuk, simak informasi berikut ini! 

Tegas 

Sebagai anak tertua di rumah, membentuk kepribadian yang tegas adalah hal yang sangat penting. Anak pertama adalah pendamping yang mampu memastikan hubungan berjalan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan bersama. 

Terbiasa memimpin 

Anak pertama memiliki sikap yang cukup dewasa dan juga ambisius. Sikap ini ada secara alami karena terlahir sebagai saudara tertua di silsilah keluarga. 

Dapat diandalkan 

Anak pertama merupakan harapan dari orang tua dan juga para adiknya. Nggak heran kalau peranan ini membuat mereka yang terlahir sebagai anak pertama menjadi sosok yang bisa diandalkan, bahkan dalam hal percintaan.

Mengutamakan kejujuran 

Anak pertama cenderung memiliki kepribadian yang jujur, termasuk pada pasangannya. Ia akan mengatakan semua yang harus diketahui pasangannya dan berusaha untuk tak berbicara bohong. 

Berani mengatakan kesalahan 

Anak pertama sangat menghindari untuk menutupi kesalahan yanhg telah diperbuatnya. Jika melakukan kesalahan, mereka akan berani untuk mengakui dan mengatakannya serta berusaha agar hal itu tak terjadi kembali. 

Paling setia 

Di dalam keluarga, anak pertama adalah pelindung bagi saudara-saudaranya. Sedangkan di dalam hubungan percintaan, mereka adalah seseorang yang siap berjuang bersama pasangan tersayangnya untuk mencapai suatu tujuan. 

Nah, itu dia keuntungan menikah dengan anak pertama. Hayoo, siapa nih yang terlahir atau memiliki pasangan anak pertama?