Menu

3 'Ritual' di Pagi Hari yang Bisa Bikin Wajah Glowing, Penampilan Jadi Makin Maksimal, Jangan Mager Ya!

10 Mei 2023 08:00 WIB

Ilustrasi yoga (Pexel/Cottonbro)

HerStory, Jakarta —

Bangun pagi menjadi rutinitas yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk membangun kepercayaan diri sebelum beraktivitas.

Untuk kamu yang mau punya wajah yang glowing, ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan di pagi hari. Sudah tahu belum nih, Beauty?

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (10/5/2023), berikut ini beberapa 'ritual' di pagi hari untuk mempercantik kulit. Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Minum air lemon

Kandungan vitamin C dalam air lemon mampu membantu menjaga kelembapan kulit, mencegah tanda penuaan, hingga memproteksi kulit dari bahaya sinar UV.

Gak hanya itu, minum air lemon di pagi hari juga mampu melancarkan pencernaan. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air lemon dengan air hangat.

2. Mengompres atau membasuh wajah dengan air dingin

Simak halaman selanjutnya!

Banyak orang yang mengeluhkan wajahnya bengkak saat bangun tidur. Kamu bisa mengatasinya dengan mengompres atau membasuh wajah menggunakan air dingin.

Suhu dingin pada air dipercaya bisa mengurangi aliran darah ke wajah, sehingga keadaan wajah bisa kembali normal. Selain itu, mengompres wajah juga membantu mengencangkan kulit, lho.

3. Melakukan yoga

Gak hanya dari luar, kamu juga harus menjaga kecantikan dari dalam dengan melakukan olahraga yoga. Olahraga ini bisa membantu pikiranmu jadi lebih rileks.

Berbagai pose dalam yoga dapat memperbaiki postur tubuh, melatih kekuatan otot, dan menjaga elastisitas kulit.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan di pagi hari supaya kulit cantik maksimal. Semoga bermanfaat!

Artikel Pilihan