Menu

Nggak Selalu Bahagia, Ini 5 Hal yang Suka Disembunyikan Pasangan yang Sudah Lama Menikah

26 Januari 2021 11:30 WIB

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Setiap pasangan pasti punya impian berumah tangga yang harmonis. Melihat romantisme pasangan lain, kadang bikin kita mupeng untuk segera menyusul. Tapi sebelum memutuskan untuk menikah, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui.

Semua yang kamu lihat tentang indahnya kehiudpan pernikahan hanyalah permukaannya saja. Masa awal-awal pernikahan menjadi masa krisis dalam rumah tangga, karena begitu banyak adaptasi yang perlu dilakukan pasangan saat tinggal satu atap.

Dikutip dari Boldsky (26/01/2021) berikut ini adalah beberapa cerita yang tak pernah dibahas oleh orang yang menikah.

Pernikahan kunci masalah kehidupan

Kabanyakan dari kita tumbuh dengan mentalitas bahwa pernikahan adalah jawaban untuk segalanya. Tapi ini sama sekali tidak benar. Memangny ada jaminan kalau kehidupanmu akan lebih baik setelah menemukan pasangan hidup?

Jangan pernah tertipu pemikiran ini. Menikah sama artinya kamu menambah masalah baru dalam kehidupan. Jadi, pikirkan baik-baik apakah kamu benar-benar sudah siap untuk menambah masalah baru dalam hidup atau belum.

Saling melengkapi

Hidup berdua saling melengkapi memang harus dilakukan oleh mereka yang telah menikah. Tapi faktanya, hal ini hanya berlangsung di awal bulan pernikahan. Satu sama lain akan merasa jika pasangan kita terlalu ingin mengetahui apa yang kita kerjakan dan protektif.

Pasangan tidak lagi menarik

Pagi bertemu, malam bertemu, begitu setiap harinya. Suasana ini pasti akan membuatmu lama kelamaan merasa bosan. Perjalanan waktu juga akan membuat kita tersadar jika ia tak semenawan waktu pacaran. Perubahan fisik usai pernikahan menjadi pemicunya, artinya kamu dan pasangan harus saling menjaga penampilan.

Keburukan mulai terlihat

Banyak pasangan yang menyembunyikan sisi buruknya ketika pacaran. Ini karena ia ingin mendapatkan hatimu.

Saat berumah tangga, sisi buruk tak mungkin lagi untuk dibendung. Banyak orang sering kali mengeluhkan hal ini. Untuk bertahan kuncinya hanyalah kesabaran.

Rasa benci yang berujung perceraian

Banyak orang merasa benci pada pasangannya saat dihadapkan dengan sifat buruknya. Bahkan ada kalanya kamu melihat lawan jenis di luar rumah terasa lebih menarik.

Jangan sampai tergoda untuk cerai atau selingkuh, ya Beauty. Ingatlah alasan mengapa dulu kamu ingin menikahi pasanganmu, tentunya untuk hidup bahagia sampai akhir hayat, bukan?