Menu

Yuk, Intip Keseruan yang Bisa Kamu Nikmati di Galeri Indonesia Kaya: Jelajah Kuliner hingga Satwa Nusantara

12 Mei 2023 21:50 WIB

Galeri Indonesia Kaya (Noorma/HerStory)

HerStory, Depok —

Setelah tutup selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Galeri Indonesia Kaya resmi dibuka kembali. Kamu bisa menikmati berbagai pengalaman edukatif dan interaktif mengenai kekayaan budaya Indonesia yang tersaji di dalamnya.

Saat memasuki GIK, kamu akan memasuki desa digital Bersatu Padu. Ini merupakan panel yang cukup panjang yang mengantarkanmu menuju panel menarik lainnya di GIK.

Eits, gak hanya berupa video biasa saja, kamu bisa melakukan interaksi dengan para penduduk digital di dalam panel. Dalam panel ini akan hadir penduduk desa dengan pakaian adat Nusantara yang beragam.

Gak hanya Bersatu Padu, yuk, intip keseruan lainnya yang ada di GIK!

Selaras Seirama

Kamu akan menyaksikan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh penduduk desa digital. Dengan iringan musik, tarian ini menjadi hiburan sekaligus edukasi mengenai kekayaan bangsa.

Sajian Rasa

Sajian Rasa merupakan panel digital yang menghadirkan kuliner Nusantara. Kamu akan menyaksikan koki memasak makanan khas yang dapat kamu pilih sendiri, Beauty.

Arundaya

Di Arundaya, kamu bisa ikut masuk ke desa digital, lho. Kamu perlu membuat avatar dan men-scan kode agar avatarmu masuk dan menjelajahi desa yang dikendalikan lewat ponsel.

Cerita Kita

Panel digital ini memuat karya tulis dari berbagai daerah di Nusantara. Kamu bisa membaca dan membolak-balikkan buku dengan cara melambai ke arah layar.

Arungi

Ingin terbang menjalajahi Nusantara? Kamu wajib nyobai Arungi, Beauty. Perjalananmu akan dilakukan dengan cara bak mengemudi pesawat.

Pesona Alam

Di akhir kunjungan, kamu akan menikmati penampakan flora dan fauna Nusantara. Bahkan, kamu bisa berinteraksi dengan satwa yang ada di panel ini, lho.

Nah, itu dia keseruan yang ada di GIK. Rasakan keseruannya secara langsung dengan mengunjungi GIK yang ada di West Mall Grand Indonesia lantai 8, Jakarta, ya!

Artikel Pilihan