Menu

Jangan Sampai Kecolongan Moms, Inilah 4 Ciri-Ciri Suami Selingkuh dengan Wanita Lain!

15 Mei 2023 07:15 WIB

Ilustrasi membuktikan pasangan selingkuh (Sumber/iStockphoto)

HerStory, Bogor —

Kasus perselingkuhan nampaknya tengah marak dilakukan selebriti, tak sedikit yang kaget pasalnya selama ini rumah tangganya terlihat harmonis dan adem ayem. Baru-baru ini berembus kencang soal isu perselingkuhan suami Titi Kamal, Christian Sugiono dan Suami Dahlia Poland, Fandy Christian.

Hal tersebut turut berdampak membuat para pasangan yang mendadak jadi ikut khawatir dan berprasangka buruk dalam pikiran. Pasalnya sangat banyak penyebab yang membuat pasangan akhirnya memilih berselingkuh, mulai dari gangguan kepribadian, trauma masa kecil, hingga peluang yang hadir melalui media sosial.

Yuk Moms kenali ciri-ciri suami selingkuh demi menghindari kesalahpahaman yang merusak keharmonisan rumah tangga.

1. Waspada dengan ponselnya

Jika sikap suami mendadak berubah menjadi terus menerus menatap ponsel dan tak kenal waktu itu patut dicurigai. Pasalnya ponsel bisa menjadi salah satu alat yang digunakan untuk berkomunikasi intens dengan wanita lain.

Terlebih jika suami mendadak menggunakan kata sandi dan tak boleh menyentuh ponselnya karena alasan apapun. Hal tersebut biasanya dilakukan agar rahasianya di dalam ponsel tidak ketahuan.

2. Perubahan sikap saat bersama

Sebagai seorang istri, kita tentu akan menyadari sikap suami yang mendadak berubah kan Moms? jika saat bersama,suami sudah terlihat tak peduli dan malah asyik dengan dirinya sendiri itu juga patut dicurigai.  Terdapat beberapa perubahan sikap yang menjadi ciri-ciri selingkuh di antaranya,

  • Lebih kritis dengan mengomentari banyak hal
  • Lebih mudah emosi dan sering memulai pertengkaran
  • Sangat defensif menyebutkan tentang perselingkuhan
  • Tidak bisa memberikan jawaban yang meyakinkan setiap kali Anda bertanya tentang hubungan lain di luar pernikahan

Selain itu, suami juga tak pernah meluangkan waktunya bisa menjadi ciri-ciri suami yang selingkuh.

3. Penurunan gairah seksual

Suami yang berselingkuh diam-diam biasanya menunjukkan turunnya gairah seksual. Lantaran ia sudah mendapatkan kepuasan di tempat lain. Kemungkinan suami memilih untuk berselingkuh lantaran tidak puas berhubungan seksual dengan satu orang.

4. Sering Berbohong

Suami kerap berbohong untuk masalah sepele hingga yang besar harus dicurigai. Terlebih jika sudah enggan melakukan hal bersama dan malah menyalahkan kerengganagan hubungan rumah tangga.

Namun 4 ciri-ciri di atas tidak bisa dijadikan patokan untuk mencurigai ciri-ciri suami selingkuh. Pertimbangkanlah untuk mengikuti konseling pernikahan atau konsultasi dengan psikolog atas permasalahan rumah tangga.