Menu

Desy Ratnasari Ungkap Kesulitan Berperan di Film Hati Suhita: Yang Paling Menantang Itu...

17 Mei 2023 08:30 WIB

Desy Ratnasari dan Slamet Rahardjo ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Depok —

Film Hati Suhita produksi Starvision ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Khilma Anis. Film ini akan tayang di bioskop tanah air mulai 25 Mei 2023.

Film Hati Suhita diperankan oleh aktor dan aktris muda bertalenta, seperti Nadya Arina, Omar Daniel, Anggika Bolsterli, hingga Desy Ratnasari.

Dalam film Hati Suhita ini, Desy Ratnasari berperan sebagai Ummik, yaitu ibu dari Gus Birru, yang diperankan oleh Omar Daniel.

Desy mengaku memiliki banyak tantangan saat berperan sebagai Ummik di film Hati Suhita. Kesulitan pertama yang harus dilalui adalah berdialek bahasa Jawa.

Bermain sebagai Ummik di film ini yang paling menantang ya bahasa. Lidah saya bahasa Sunda dan saya belajar (bahasa) Jawa Timur, butuh mentor,” kata Desy Ratnasari ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Selain kesulitan berbahasa Jawa, ia juga mengaku dirinya sulit membagi waktu antara pekerjaan utamanya dengan syuting.

"Terus yang kedua tantangannya waktu karena pekerjaan utama saya itu kan anggota dewan, jadi saya harus cari waktu yang memang gak mengganggu pekerjaan utama saya," ungkap Desy.

Gak hanya itu saja, Desy Ratnasari juga kesulitan untuk memerankan tokoh Ummik yang memang sudah punya gambaran tersendiri di hati para pembaca novel Hati Suhita.

"Yang ketiga saya harus memerankan tokoh yang memang sudah punya nilai, punya gambaran tersendiri di hati pembaca novel, dan saya harus memerankan Ummik mendekati interpretasi, mendekati fantasi, mendekati pikiran semua pembaca novelnya," pungkas Desy Ratnasari.