Menu

Pakai Make Up saat Berolahraga, Boleh Nggak Ya

28 Januari 2021 10:45 WIB

Seorang wanita sedang olahraga ringan di rumah. (pinterest/freepik)

HerStory, Bandung —

Saat melakukan olahraga bersama teman-teman, mungkin kamu ingin terlihat cantik dan nggak bare face. Akhirnya, kamu memutuskan untuk menggunakan make up saat akan berolahraga. Pernah mengalaminya?

Nah, mulai sekarang, coba hindari kebiasaanmu itu, ya Beauty! Menggunakan make up saat olahraga ternyata punya efek negatif bagi kulit wajahmu. Dilansir dari Bustle (28/01/2021), Debbie Thomas seorang ahli dermatologi mengatakan kalau kita sebaiknya kita tak mengenakan riasan wajah saat berolahraga.

Menggunakan make up saat berolahraga malah berpotensi menimbulkan masalah kulit yang serius. Ini karena make up yang tercampur dengan keringat. Apa aja sih masalah yang bisa ditimbulkan? Yuk baca info selengkapnya.

Memicu munculnya bintik hitam dan jerawat

Bintik hitam, komedo, dan jerawat bisa lebih mudah muncul kalau kamu pakai make up saat berolahraga. Bintik hitam, komedo, atau blackhead pada dasarnya bisa muncul karena kotoran yang menyumbat pori-pori.

Saat kita berolahraga dan suhu tubuh meningkat, kita akan berkeringat. Saat berkeringat, make up luntur dong?. Nah, kalau kamu malah makin menebalkan make up ketika berkeringat, nanti kulitmu semakin rentan terkena jerawat.

Make up bercampur keringat = masalah kulit baru

Saat berolahraga, keringat akan bercucuran. Kalau keringat ini bercampur dengan make up, maka dampaknya ke kulit terbilang serius. Sebaliknya, kalau kamu berkeringat dengan kondisi tidak menggunakan make up, itu menyehatkan untuk kulit wajah.

Meski memakai make up tebal saat olahraga tidak disarankan, kamu perlu tetap membersihkan wajah secara rutin. Sebelum dan sesudah melakukan olahraga, jangan lupa untuk mencuci wajah hingga bersih. Jangan biarkan keringat menempel terlalu lama di kulit ya, Beauty!.