Menu

5 Jenis Minyak Ini Punya Banyak Manfaat Untuk Rambut, Mau Mencobanya?

28 Januari 2021 12:45 WIB

Ilustrasi rambut. (Unsplash/Element5Digital)

HerStory, Bandung —

Rambut adalah mahkotanya wanita. Jadi wajar saja jika banyak wanita mencoba berbagai perawatan rambut agar memiliki rambut indah yang sehat. Daripada melakukan perawatan yang mahal, nyatanya kamu bisa mencoba beragam jenis minyak untuk kesehatan rambutmu.

Dilansir dari Boldsky (28/012021), ada beberapa jenis minyak yang  bisa memberikan manfaat untuk rambut. Memakainya mudah, cukup diaplikasikan di batang rambut, dibiarkan sejenak atau dipijatkanhingga meresap.

Manfaatnya beraneka ragam, mulai dari mencegah rambut rontok, melembabkan batang rambut, merevitalisasi, serta menghilangkan keriting rambut. Jenis minyak apa saja? Yuk baca info selengkapnya.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah minyak yang paling umum digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak kelapa dapat bertindak sebagai kondisioner bagi rambut.

Nggak cuma membantu menjaga kelembaban, minyak kelapa bisa membantu melebatkan dan menyuburkan rambut. Membuat helai rambut kamu juga menjadi lebih tebal. Plus, minyak kelapa punya kandungan antiseptik sehingga dapat mencegah infeksi kulit kepala.

Minyak wijen

Minyak wijen juga pilihan yang terbaik untuk perawatan rambut. Pertama-tama, tuangkan minyak wijen pada kepala dan pijat dengan lembut. Minyak wijen akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pertumbuhan rambut.

Minyak zaitun

Ketika menggunakan shampo, teteskan sedikit minyak zaitun pada rambut dan pijat sampai merata ke keseluruhan batangnya. Cara ini akan membantu membuat rambut lebih lembut dan lembab.

Minyak almond

Gunakan minyak almond sebagai perawatan rambut yang efektif. Oleskan dan pijat lembut dengan gerakan melingkar kemudian cuci hingga bersih. Gunakan minyak almond untuk membuat rambut lebih tebal dan indah.

Minyak biji bunga matahari

Minyak biji bunga matahari berperan sebagai emolien yang dapat membantu menjaga kelembaban rambut dan agar kandungan minyak pada rambut nggak berlebih. Minyak ini juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan rambut.