Menu

Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Keramas, Bisa Merusak Rambut Lho Moms!

28 Januari 2021 09:15 WIB

ilustrasi wanita sedang keramas (freepik/torwaiphoto)

HerStory, Bogor —

Ketika cuaca sedang gerah-gerahnya, keramas bisa jadi salah satu cara untuk membuat tubuh kembali terasa segar. Tak hanya itu, keramas juga dapat membuat rambut tetap bersih, harum, serta berkilau yang pastinya dapat meningkatkan rasa percaya diri setiap orang.

Eits, tapi tahu nggak nih kalau keramas juga dapat merusak rambut lho. Hal itu bisa terjadi jika kamu melakukannya kurang tepat. Beberapa kesalahan dalam keramas ini sering banget dilakukan tanpa kamu sadari. Kira-kira kesalahan apa saja sih? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Menggunakan shampo yang kurang tepat 

Hayoo siapa nih yang terbiasa menggunakan satu produk shampo untuk bersama? Perlu diketahui, bahwa kondisi kulit kepala dan rambut setiap orang itu berbeda-beda sehingga lebih baik untuk menggunakan shampo sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut masing-masing ya moms. Jika kamu menggunakan produk yang kurang tepat, maka kondisi rambut dapat menjadi kering dan nggak berkilau. 

Nggak menyisir sebelum keramas 

Tak sedikit orang yang mengabaikan menyisir sebelum keramas, bahkan sebagian dari mereka mengangap hal itu nggak penting. Eits kata siapa? Menyisir sebelum keramas dapat membuat residu produk yang tersisa di rambut lebih mudah untuk terangkat dan dibersihkan saat keramas. Selain itu, hal itu juga dapat mengurangi rambut kusut ketika proses keramas lho.

Keramas terlalu sering 

Keramas memang dapat membersihkan kulit kepala dan juga rambut. Akan tetapi, kalau kamu terlalu sering keramas hal itu bisa menyebabkan rambut menjadi rusak dan mudah rapuh. Sebaiknya lakukan keramas dua kali sehari saja ya moms. 

Menggosok rambut terlalu kuat 

Perlu diketahui bahwa rambut sangat rapuh ketika dalam kondisi basah, sehingga jika kamu menggosok-gosok rambut dengan tenaga yang cukup kuat, hal itu dapat menyebabkan rambut patah dan juga rontok. Untuk mencegahnya, kamu cukup mengusap dan memijatnya secara perlahan.

Nah, itu dia 4 kesalahan keramas yang kerap kali kamu lakukan secara tak sadar. Mulai saat ini, hindari hal tersebut ya! 

Artikel Pilihan