Menu

Waduh! Kandungan Skin Care Ini Tak Boleh Digunakan Secara Bersamaan Lho Beauty, Dapat Menyebabkan Iritasi!

28 Januari 2021 13:15 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang menggunakan skincare. (Unsplash/Humphrey Muleba)

HerStory, Bogor —

Setiap wanita pastinya menginginkan memiliki kulit wajah yang mulus dan juga sehat berseri, sehingga tak jarang para wanita berusaha dengan menggunakan berbagai macam skin care untuk memiliki kulit wajah impiannya. 

Akan tetapi, kamu harus tahu bahwa nggak semua produk skin care dapat digunakan secara bersamaan. Jika kamu tetap menggunakannya, maka hal itu dapat menyebabkan iritasi pada wajah lho! Waduh, kira-kira kandungan apa saja ya yang nggak boleh digunakan secara bersamaan? Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut ini! 

Vitamin C dan retinol 

Moms, setiap kandungan yang dimiliki oleh vitamin C dan retinol memiliki tujuan yang berbeda. Tak hanya itu, vitamin C memiliki kadar pH yang lebih rendah sehingga jika penggunaannya digabungkan dengan retinol dapat menimbulkan iritasi. 

Vitamin C dan AHA/BHA 

Vitamin C merupakan sebuah formula asam atau acid, sehingga bila penggunannya digabungkan dengan produk AHA/BHA dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan terjadi iritasi. 

Retinol dan AHA/BHA 

Menggunakan produk retinol setelah mengaplikasikan produk dengan kandungan AHA/BHA dapat membuat kulit menjadi semakin kering dan menyebabkan kedua produk skin care tersebut tak dapat bekerja secara maksimal. 

Benzoyl peroxide atau salicylic acid dan retinol 

Menggunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid dengan retinol dalam waktu yang bersamaan akan membuat semua produk tersebut tak bekerja dengan maksimal. Selain itu, penggabungan kedua kandungan itu dapat menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi dan mengelupas. 

Nah, itu dia kombinasi pemakaian skin care yang harus kamu hindari, pastikan kamu teliti dahulu sebelum menggunakannya ya!