Menu

Gak Perlu Takut Nonton Sendirian, Inilah 5 Tips Nikmati Konser Meski Tanpa Pendamping

21 Mei 2023 08:20 WIB

Coldplay resmi umumkan bakal gelar konser di Jakarta (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini semakin marak konser terselenggara di Indonesia. Mulai dari artis lokal hingga internasional kini makin aktif menyapa penggemar di berbagai negara. 

Tentu saja menonton konser idola adalah impian banyak penggemar. Namun, perasaan senang ini mungkin berubah menjadi ketakutan saat kamu gak punya pendamping atau teman untuk nonton konser bersama. 

Eits, jangan sampai hal ini mengugurkan niat kamu untuk menyaksikan artis kesayanganmu, Beauty. Pasalnya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar tetap menikmati konser meski menontonnya seorang diri. 

Kira-kira bagaimana caranya, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, ya. 

1. Datang lebih awal

Saat datang ke konser musik sendirian, kamu sebaiknya datang lebih awal ke lokasi. Dengan begitu kamu dapat lebih leluasa memilih spot terbaik jika konsernya bersifat festival. 

Kamu juga masih bisa leluasa untuk mengambil foto di setiap sudut lokasi konser. Pastikan juga kamu telah mempersiapkan hal yang kamu butuhkan, termasuk tiket konser dan kartu identitas. 

2. Pilih hotel terdekat

Untuk memudahkan kamu sampai ke venue tepat waktu maka kamu bisa memilih hotel atau penginapan terdekat. Pastikan juga tarif hotel sesuai dengan budget yang kamu miliki. 

Selain itu, kamu juga perlu merencanakan transportasi yang akan kamu gunakan untuk menuju lokasi konser. Jika lokasi hotel sangat dekat, kamu bisa berjalan kaki. 

Sementara, jika jaraknya cukup jauh sebaiknya gunakan transportasi umum agar kamu gak perlu repot mencari tempat parkir. 

3. Bawa uang tunai

Meskipun kini pembayaran semakin mudah dilakukan dengan dompet digital, namun kamu juga tetap perlu menyediakan uang tunai. Hal ini bertujuan agar kamu gak repot jika harus melakukan pembayaran yang harus menggunakan uang tunai. 

Dengan begitu kamu gak akan kelimpungan untuk meminjam uang orang lain, Beauty. 

4. Pakai pakaian yang nyaman

Meski terdengar sepele, namun kamu juga perlu memperhatikan outfit yang kamu kenakan. Sebaiknya pakai pakaian dengan bahan ringan dan menyerap keringat. 

Selain itu, sebaiknya pilih tas yang bisa dipasang pada bagian depan tubuh sehingga aman dan mudah diawasi. 

5. Pastikan tubuh dalam kondisi fit

Karena kamu nantinya akan menonton konser seorang diri tanpa teman, maka kamu perlu memastikan bahwa tubuh dalam kondisi yang fit.

Beberapa hari sebelum menonton konser pastikan kamu istirahat yang cukup dan melakukan olahraga ringan. Sebelum berangkat ke lokasi konser juga kamu sebaiknya makan terlebih dulu dan minum air putih yang cukup. 

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar