Menu

Kudu Siapin Camilan, 5 Drama Korea Ini Banyak Suguhkan Adegan Makanan Menggoda, Bikin Kamu Ngiler, Mau Nonton?

25 Mei 2023 16:00 WIB

Ilustrasi wanita sedang menonton drama Korea (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Di Indonesia, drama Korea (drakor) memiliki banyak penggemar. Banyak orang yang senang menghabiskan waktu untuk menonton drakor. Apa kamu juga begitu, Beauty?

Menurut survei yang dilakukan oleh JakPat tahun 2021, tercatat rata-rata penggemar drakor di Indonesia menonton drakor setidaknya 4 kali dalam seminggu dengan rata-rata durasi menonton hingga 2 jam 45 menit per satu kali menonton. 

Ngomong-ngomong soal drama Korea, ternyata ada banyak drakor yang menyuguhkan adegan makanan menggoda dan bikin ngiler. Penasaran?

Yuk, simak beberapa drakor yang memiliki adegan makanan menggoda, catat!

1. The Good Bad Mother

Drama “The Good Bad Mother” menceritakan kisah seorang ibu tunggal yang berjuang keras untuk membesarkan anak laki-lakinya. Perjuangan ibu tunggal bernama Young Soon ini diperankan oleh Ra Mi Ran, yang harus membesarkan anak laki-lakinya bernama Kang-Ho (Lee Dohyun) seorang diri. 

Pada episode 3, Kang Ho diceritakan lumpuh total dan gak bisa bergerak. Karena hal tersebut, sang Ibu memberikan makanan dan berusaha untuk menyuapinya. 

Namun, Kang Ho gak mau memakannya. Padahal makanan sangat terlihat lezat seperti sup labu, tteokguk, kimchi, ikan laut, dan telur puyuh marinasi. 

Drama ini mengajarkan hal penting mengenai parenting orang tua dan anak. Kamu bisa menyaksikannya di Netflix. 

2. Doctor Cha

Doctor Cha adalah drama Korea terbaru tahun 2023 yang mengangkat cerita romance dan perselingkuhan. Cha Jeng Suk sebagai Doctor Cha yang diselingkuhi hampir 20 tahun oleh suaminya Seo In Ho.

Suaminya adalah seorang profesor dan dokter bedah syaraf di sebuah rumah sakit universitas. Rumah tangga mereka mulai dihantam masalah saat sang suami jatuh cinta kepada cinta pertamanya. 

Mereka bekerja di tempat yang sama bahkan bersama putra nya Jung min. Namun, siapapun gak tahu identitas mereka sebagai keluarga.

Adegan makanan disuguhkan pada saat jam istirahat, Doctor Cha buru-buru memberikan makanan gimbab spesial kepada putranya Jung Min, tapi sayangnya gimbab tersebut dimakan oleh pacarnya Jung Min. 

3. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo adalah drama Korea yang menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara wanita dengan autisme yang bekerja di sebuah firma hukum ternama di Seoul. Drama ini telah mencuri perhatian banyak orang karena karakter utamanya yang unik dan cerita yang menarik. 

Makanan khas pada drama ini adalah kimbab karena Woo Young Woo sangat menyukainya. Pada episode delapan, terdapat adegan di mana ia akan sarapan kimbab unik buatan temannya, Dong Geurami.

Namun sayangnya, kimbab yang dibuat oleh Dong Geurami bukan gulungan seperti biasa melainkan persegi. Kimbab semakin populer karena hadir dalam banyak adegan pada drama Korea berjudul “Extraordinary Attorney Woo” ini.

4. Crash Course In Romance

Drama Korea “Crash Course In Romance” menceritakan mengenai Nam Haeng Sun, seorang mantan atlet nasional yang membuka dan mengelola sebuah kedai makanan pendamping (bangchan). Ia ingin mempersiapkan keponakannya yang duduk di bangku SMA untuk menghadapi ujian masuk universitas. 

Drama ini memiliki tema romantis dan komedi. Adegan yang paling menyentuh adalah saat Chi Chi Yeol (guru terkenal) yang ingin dibayar oleh makanan demi mengajar privat keponakan dari Nam Haeng Sun.

Saat selesai memberikan les pada Nam Hae Yi (keponakan Haeng Sun), dia memperoleh timbal balik berupa yangnyeom-gejang, sebuah sajian bangchan berbahan baku kepiting segar, terbuat dari saus bubuk cabai bercita rasa pedas yang dimarinasi. 

5. Dr. Romantic Season 3

Drama Korea “Dr. Romantic Season 3” menceritakan tentang kisah dokter di sebuah rumah sakit kecil bernama Rumah Sakit Doldam. Meskipun fokus utama drama ini adalah dunia kedokteran, adegan makan juga menjadi bagian penting dalam cerita dan pengembangan karakter. 

Salah satu adegan yang menarik di season terbaru ini adalah saat ayahnya Cha Eun Jae memeriksa tempat tinggalnya. Kemudian, disuguhkan ramyeon pedas yang begitu menggoda.

Namun, saat Cha Eun Jae pergi untuk ke rumah sakit, ayahnya memeriksa tempat tinggal dia dan menemukan sabun cukur rambut milik Seo Woo Jin.  Kelanjutan drama Korea ini bisa kamu tonton di Disney Plus Hotstar.

Nah, kamu pasti tergiur dengan sajian makanan di drama Korea tersebut, kan? Tenang, kamu bisa menikmati makanan khas Korea di Hot Oppa.

Hot Oppa menyediakan beragam makanan yang kerap kamu temui di drakor dapat kamu temukan di sini seperti, fried ramyeon, odeng, toppoki, hingga noodle soup dengan harga terjangkau. 

Gimana Beauty? Tertarik?

Artikel Pilihan