Menu

Water Heater Ariston Punya Ragam Fitur Canggih yang Bisa Bantu Kebutuhan Rumah Tangga, Efektif untuk Moms Merawat Si Kecil, Apa Saja Sih?

28 Mei 2023 15:00 WIB

Ariston Family Talk bersama dengan HaiBunda, Minggu (28/5/2023). (Ummu Hani/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mengajak anak untuk mandi merupakan tantangan bagi para Moms. Sebab, tak sedikit anak-anak yang sulit diajak membersihkan badannya sehingga menciptakan drama antara Moms dan si kecil. 

Anak yang sulit mandi disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya ketidaknyamanan akibat air yang terlalu dingin atau panas. Guna menyesuaikan suhu air untuk mandi, Moms umumnya mengandalkan water heater atau merebus air menggunakan kompor. 

Kendati demikian, masih banyak water heater yang kurang aman karena mengeluarkan air dengan panas berlebih. Begitu pula penggunan kompor tak lepas dari bahaya, terutama permasalahan suhu yang gak stabil. 

Tentunya, air yang terlalu panas anak berbahaya bagi kulit anak. Anak akan rentan terekena scalding yang merupakan kondisi kulit terpapar air terlalu panas dan mengakibatkan luka bakar. 

Melihat masalah tersebut, Ariston, selaku produsen mesin pemanas air (water heater) menyediakan berbagai fitur guna memastikan perangkatnya aman untuk semua kalangan termasuk anak-anak. 

Product Marekting Ariston Indonesia, Nadya Swadani menuturkan, faktor keamanan pemanas air menjadi perhatian khusus bagi Ariston agar efektif membantu para Moms merawat si kecil. 

"Faktor keamanan pemanas air menjadi perhatian khusus bagi kami selaku produsen water heater mengikuti permintaan yang cukup banyak dari sektor rumah tangga, khususnya rumah tangga dengan bayi baru lahir. Dengan demikian, keamanan harus dipastikan sebelum sampai pada konsumen," ujar Nadya dalam Ariston Family Talk bersama dengan HaiBunda, Minggu (28/5/2023). 

Perlu Moms ketahui, Ariston juga memiliki fitur scalding prevention menggunakan teknologi yang dapat mendeteksi suhu air dan menghentikan pemanasan ketika sudah mencapai batas aman. 

Sensor suhu akan memberikan peringatan ketika air terlalu panas dan berisiko menyebabkan scalding. Ini merupakan pelengkap dalam memastikan keamanan sebuah perangkat pemanas air. 

Ariston juga memiliki perangkat Andris Top Wifi, smart water heater pertama di Indonesia yang dilengkapi Wifi dan didukung ketersediaan mobile apps Aqua Ariston Net. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki akses di manapun dan kapanpun.

Gak cuma itu Moms, Ariston juga mengenalkan rangkaian produk terbarunya di 2023, yakni Ariston New Aures yang hadir dalam tiga tipe, Aures Easy, Aures Premium, dan Aures Top. 

Ketiganya dilengkapi dengan fitur utama yang mengutamakan faktor keamanan menyeluruh, yakni Anti-electrical shock yang mampu mendeteksi tegangan berbahaya untuk menghindari sengatan listrik. 

Gak lupa fitur Anti-scalding untuk menjaga suhu sesuai dengan yang diinginkan. Terdapat pula Anti-product damage yang mengisolir perangkat sepenuhnya agar terlindungi dari gangguan eksternal. 

Fitur lainnya, seperti Anti-water spray dengan tersematnya sertifikasi IP25 kedap air yang melindungi masuknya air, dan Anti-fire di mana Ariston Aures terbuat dari plastik yang gak mudah terbakar. 

"Ariston memiliki komitmen dan secara konsisten menghadirkan kenyamanan bagi keluarga di Indonesia melalui produk-produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami hadir dengan inovasi-inovasi yang mampu memberikan tidak hanya kenyamanan, namun juga kemudahan bagi mereka," tutup Nadya.

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani