Menu

4 Makanan yang Gak Boleh Dimasak Pakai Air Fryer, Sudah Tahu Belum Moms?

28 Mei 2023 21:00 WIB

Memasak menggunakan air fryer. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms, air fryer merupakan salah satu alat masak instan berbahan listrik yang kini populer digunakan. Perangkat ini terbilang efisien untuk memasak serta menghangatkkan sejumlah makanan. 

Meski demikian Moms, ternyata gak semua jenis makanan bisa dimasak pakai air fryer lho. Meski terbilang canggih, air fryer memiliki kemampuan yang terbatas, termasuk suhunya. 

Nah, biar gak keliru, berikut ini 4 makanan yang gak boleh dimasak pakai air fryer sebagaimana sudah HerStory kutip dari Woman and Home, Minggu (28/5/2023). Yuk, simak!

1. Popcorn

Beauty, mungkin kamu berfikir bahwa camilan menonton film ini bisa dimasak di air fryer. Namun ternyata, air fryer tak memiliki panas yang cukup untuk memasak popcorn, lho. 

Air fryer gak bisa mencapai suhu tinggi 400 derajat. Suhu tersebut adalah yang dibutuhkan popcorn untuk matang. 

2. Daging

Perlu kamu ketahui, air fryer bukan alat masak ajaib yang bisa menampung makanan besar seperti daging. Air fryer memiliki kematangan yang tak merata di seluruh sisi sehingga bisa menimbulkan gosong. 

Namun, jika kamu tetap mau masak daging di air fryer, pastikan sudah memotongnya dengan ukuran yang kecil-kecil , ya. 

3. Roti

Meski dapat dihangatkan atau dipanggang menggunakan air fryer, tekanan udara di dalamnya dapat membuat roti hancur. Baiknya, tetap panggang roti menggunakan oven atau pemanggang khusus agar matangnya sempurna. 

4. Sayuran Segar

Hindari memasukkan berbagai sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, sawi, dan bokroli menggunakan air fryer. Pemanas dalam air fryer memiliki kecepatan super sehingga sayuran dapat terbakar. 

Nah, semoga informasinya bermanfaat, ya moms!

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani